Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Marc Klok Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Pemain Persija Jakarta Jalani Sumpah di Kemenkumham

Kepastian itu didapatkan setelah menjalani sumpah janji setia menjadi WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

tribunnews.com/abdul majid
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok mencium bendera Merah Putih usai dirinya mengambil sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses naturalisasi Marc Klok selama satu tahun setengah akhirnya berujung manis.

Hari ini, pemain kelahiran Amsterdam tersebut resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Akhirnya Pemain Persija Jakarta, Marc Klok akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Usai Jalani Sumpah di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kemenkumham' title='Kemenkumham'>Kemenkumham</a>, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/marc-klok' title='Marc Klok'>Marc Klok</a> Resmi Jadi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/warga-negara-indonesia' title='Warga Negara Indonesia'>Warga Negara Indonesia</a>

Kepastian itu didapatkan setelah menjalani sumpah janji setia menjadi WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

"Sangat senang terima kasih Tuhan, terima kasih untuk semuanya yang telah mendukung saya, PSSI, Persija, PSM Makassar, semua fans, semua menteri, DPR saya ucapkan terima kasih," kata Marc klok usai diambil sumpahnya.

"Hari ini 12 November akhirnya saya jadi orang Indonesia. Proses ini sudah lama sekali dan hari ini akhirnya saya bisa main untuk Timnas Indonesia dan saya akan kasih prestasi tertinggi untuk Indonesia," sambungnya.

Sebelum menjalani sumpah, Marc Klok harus menjalani proses panjang.

Marc Klok bersama tiga atlet basket lainnya yang juga ingin menjadi WNI yakni Brandon Van Dorn Jawato, Lester Prosper, Kimberly Pierre Louis telah mengikuti rapat permohonan WNI di DPR RI.

Hasilnya, Komisi III dan Komisi X DPR RI merestui keempat atlet tersebut untuk bisa dijadikan WNI.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved