Breaking News:

SMK Negeri 1 Kaidipang

Hadiri HUT SMK Negeri 1 Kaidipang, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh Majukan Pendidikan di Bolmut

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Amin Lasena menghadiri peringatan HUT Ke-16 SMKN 1 Kaidipang

Istimewa
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Amin Lasena menghadiri peringatan HUT Ke-16 SMKN 1 Kaidipang. 

TRUBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Amin Lasena menghadiri peringatan HUT Ke-16 SMKN 1 Kaidipang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan rasa syukur atas pencapaian SMK Negeri 1 Kaidipang yang terus berbuat yang terbaik untuk dunia pendidikan di Bolmut.

“Kita patut bersyukur, mengingat perjalanan sekolah sampai sekarang ini semuanya telah mampu memberikan dampak kemajuan yang berarti. Baik peningkatan mutu pendidikan dan menunjang aktivitas pembangunan Bolmut,” ungkap Bupati Depri, Kamis (11/11/2020).

Lanjut Bupati, pada hari ini merupakan tonggak sejarah SMK I Kaidipang, sebab pada tanggal 11 November 2004 Pemerintah Republik Indonesia mengakui keberadaan sekolah ini dengan perjuangan panjang mengalihkan status sekolah ini hingga menjadi salah satu sekolah negeri di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolaang Mongondow pada masa itu.

Baca juga: Pungut Hitung Suara di TPS, Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Kabupaten Bolmong Masih Butuh 32 Dokter

Baca juga: Polda Sulut Laksanakan Operasi Mantap Praja 2020 dalam Debat Tahap II

“Selaku pemerintah daerah saya juga sampaikan terima kasih kepada kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bahu-membahu membangun kinerja di SMK ini sehingga makin dibanggakan dan tetap berprestasi,” imbuhnya.

Ditambahkan Depri, ada tiga hal yang perlu kita laksanakan guna mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Bolmut. Dalam pendidikan di lingkungan keluarga, sekolah dan Pemerintah.

“Pertama pendidikan orang tua, kedua pendidikan bapak ibu guru, dan yang ketiga adalah pemerintah.

Maka, orang tua, guru dan pemerintah harus bergandengan tangan untuk memanusiakan manusia yang satu dengan manusia yang lain,” terang Bupati.

Baca juga: Gisella Anastasia Sebut Bentuk Tubuhnya Berbeda: Tuh Cewek Mulus Banget, Aku Udah Ngelahirin

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Moh Ansar Nusa SPd MSi mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sebagai wujud kebahagiaan atas bertambahnya usia sekolah.

Dengan mengangkat tema “Menjadi hebat adalah pilihan”.

“Untuk menopang tema ini, di informasikan kepada orangtua wali murid saya menggratiskan uang komite selama 3 bulan mulai dari Oktober, November dan Desember, nantinya di akhir bulan saya evaluasi,” ungkap Kepsek SMK 1 Kaidipang. (Mjr)

Baca juga: VAP Janji Perhatikan Anak Cacat Jika Terpilih Jadi Gubernur Sulut

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved