Breaking News:

Berita Tomohon

Wali Kota dan Kasatpol PP Digugat Rp 7,7 Miliar, Kabag Hukum Bujuk Chrissolid Cabut Surat Kuasa PH

Tujuan Mangundap tersebut yakni menyodorkan surat untuk pencabutan kuasa terhadap Penasehat Hukum (PH) Schramm and Partners Law Firm

Tribun Manado / Hesly Marentek
Chrissolid saat didampingi keluarga dan tim kuasa hukum saat melakukan konferensi pers 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kasus Chrissolid Wihyawari tenaga kontrak yang tersengat listrik akibat ditugaskan memasang baliho salah satu Pasangan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon berbuntut panjang.

Insiden naas yang membuat Chrissolid harus kehilangan kaki kanannya, kini berujung ke Pengadilan.

Chrissolid melalui Kuasa Hukum Schramm and Partners Law Firm menggunggat Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Kasat Pol PP Tomohon Syske Wongkar, Sekretaris Pol PP Edwin Kalengkongan, dan turut tergugat pasangan calon Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker.

Namun hal menarik terjadi di tengah bakal bergulirnya sidang gugatan perdana di Pengadilan Tondano, di mana Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Denny Mangundap mendatangi rumah Chrissolid Wihyawari di kelurahan Pinaras pada Selasa (10/11/2020) pukul  09.30 Wita.

Baca juga: Usung Manajemen Kebenaran, RoSo Harum Targetkan Suara di Atas 35 Persen di Pilkada Minsel

Baca juga: Asita Sulut Gandeng Kadis Pariwisata Kotamobagu Jajaki Ekspor Produk Ekraf ke Jepang

Baca juga: Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Ayah, Bisa Dibagikan ke Medsos

Tujuan Mangundap tersebut yakni menyodorkan surat untuk pencabutan kuasa terhadap Penasehat Hukum (PH) Schramm and Partners Law Firm sebagai kuasa hukum Chrissolid yang telah melayangkan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman,  Pasangan Calon Pilkada Tomohon Jilly G Eman dan Virgie Baker (JGE-VB) dan Tergugat lainnya.

Kepada Penasehat Hukum, Vebry Tri Haryadi, Chrissolid mengungkapkan maksud dan tujuan dari kedatangan Kabag Hukum Denny Mangundap tersebut sudah yang kedua kalinya, yakni sejak Sabtu (06/11/2020) dan pada Selasa hari ini.

"Kabag Hukum bernama Denny ini pada Sabtu sempat bicara lewat telpon dengan saya, ketika saya menghubungi Chrissolid lewat teleponnya yang menjawab Denny itu. Dan meminta untuk bertemu saya, tapi sampai saat ini belum pernah ketemu dengan Kabag Hukum itu," ungkap Vebry.

Baca juga: Sosok Jill Biden, Istri Presiden AS Terpilih yang Akan Jadi Ibu Negara Gantikan Melania Trump

Lanjut Pengacara ini, Kabag Hukum itu menawarkan untuk memasukkan istri dari Chrissolid sebagai Tenaga Kontrak di Pemkot Tomohon.

"Kabag hukum itu menawarkan untuk menjadi tenaga kontrak pada Sabtu itu, dan Selasa hari ini untuk mencabut kuasa yang diberikan Chrissolid kepada kantor Hukum kami Schramm and Partners Law Firm. Kemudian Chrissolid menghubungi saya dan orang tuanya di Papua menyatakan hal yang sama bahwa ini harus diselesaikan secara hukum di Pengadilan. Karena orang tuanya tidak setuju sehingga Chrissolid tidak mau menandatangani surat pencabutan kuasa yang disodorkan oleh Kabag Hukum itu," jelas mantan wartawan ini.

Diteruskan Vebry, hal mengejutkan lainnnya, Kabag hukum lantas terus membujuk dan mempengaruhi Chrissolid dengan mengatakan bahwa Chrissolid sudah dewasa dan harus mengambil keputusan sendiri untuk menandatangani surat pencabutan kuasa PH yang dibuatnya itu.

Baca juga: AHM Rilis All New Honda Scoopy Generasi Terbaru, Jadi Trendsetter Motor Matik di Indonesia

"Chrissolid tetap pada pendiriannya untuk mencari keadilan, sehingga dia mengatakan kepada Kabag hukum untuk minta maaf kepada Wali Kota Tomohon dan Sekretaris Kota (Sekkot) untuk terus melanjutkan gugatannya di pengadilan sampai memperoleh keadilan," ucap Vebry.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Tomohon Denny Mangundap saat dikonfirmasi tepatnya dirinya engan memberikan tanggapan.

Denny yang saat itu mendampingi Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman usai keluar dari Kantor Sentra Peneggakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) secara terburu-buru langsung menuju mobil dinasnya.

"Mo cepat kwa," kata Denny sambil menjalankan mobil.

Sementara saat dikinfirmasi via panggilan telepon di nomor 0812440xxxx, turut masih engan merespons panggilan. (hem)

Baca juga: Sosok Jill Biden, Istri Presiden AS Terpilih yang Akan Jadi Ibu Negara Gantikan Melania Trump

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved