Breaking News:

RHK Rabu 11 November 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Perjanjian Tanpa Syarat

Hal yang lazim tentang perjanjian adalah kesepakatan antara dua orang (atau kelompok) atau lebih. Dalam banyak perjanjian

Netralnews.com
Alkitab 

Kejadian 9:8-10
"Berfirmanlah Allah kepada Nuh dan kepada anak-anaknya yang bersama-sama dengan dia:
"Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu,
dan dengan segala makhluk hidup yang bersama-sama dengan kamu: burung-burung, ternak dan binatang-binatang liar di bumi yang bersama-sama dengan kamu, segala yang keluar dari bahtera itu, segala binatang di bumi."
-----------------------------------------

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hal yang lazim tentang perjanjian adalah kesepakatan antara dua orang (atau kelompok) atau lebih. Dalam banyak perjanjian kuno dinyatakan apa yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak untuk mewujudkan syarat-syarat perjanjian (Bnd. Kejadian 17:4–14).

Namun kepada Nuh dan anak-anaknya serta semua makhluk hidup di bumi Allah sendiri memberi janji tanpa syarat. Mengapa disebut perjanjian tanpa syarat? karena Allah sendiri mengambil keputusan-Nya yang agung tanpa adanya syarat untuk Nuh dan anak-anaknya.

Allah berinisiatif untuk memberlakukan perjanjian/sumpah-Nya bagi manusia serta semua makhluk hidup di bumi. Kendati manusia cenderung melakukan kejahatan atau ketidaktaatan kepada-Nya (Kejadian 8:21) tapi Allah telah merencanakan penyelamatan dan bukan lagi pembinasaan atau pemusnahan bagi manusia serta makhluk hidup.

Baca juga: 4 Zodiak Paling Tangguh dalam Mempertahankan Hubungan, Zodiakmu Termasuk?

Baca juga: Laporkan 5 Akun Medsos, Gisel Soal Video Mirip Dirinya: Ini Bukan Saya, Saya Harus Menindak Tegas

Demikianlah Allah menyatakan kasih-Nya kepada kita dan semua ciptaan-Nya dengan tanpa melihat siapakah kita (Bnd. Roma 3:33). Inisiatif penyelamatan bagi dunia selalu dari-Nya. Itulah sebabnya kita patut bersukacita dan tinggal di dalam Allah, karena Dia senantiasa merancangkan yang mendatangkan kebaikan bagi kita, yaitu damai sejahtera yang melimpah atas kita dan bukan rancangan kecelakaan untuk hari depan yang penuh harapan (bnd. Yeremia 29:11). Kita tinggal meyakini dan merespon karya selamat-Nya bagi keluarga kita dan semua ciptaan-Nya. Ingatlah bahwa kita yang sering tidak taat dan setia tetap diingat-Nya dan diikut sertakan-Nya dalam rencana-Nya yang indah. Allah kita selalu memberikan yang terbaik bagi kita, karenanya lakukanlah yang terbaik dalam seluruh aspek kehidupan kita selama hidup masih diberikan-Nya. Amin.

Doa: Ya Allah, Ya Tuhan kami tidak ada Allah seperti-Mu yang telah memberi kami keselamatan. Berilah Roh-Mu dalam diri kami sekeluarga untuk mengingatkan dan mendorong kami melakukan yang terbaik buat kemuliaan-Mu. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved