Breaking News:

Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh 

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Istimewa
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020 yang Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020 yang Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Bolmut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Depri Pontoh membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), meski di tengah masa Pandemi Covid, tentunya dengan Jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan Protokol Kesehatan.

"Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa," jelas Bupati. 

Lanjutnya, apa yang telah dilakukan para pahlawan kirannya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Baca juga: Olly Dondokambey Lobi Bantuan UMKM, 150.699 Penerima Tunggu SK

Baca juga: BKDD Minsel: CPNS Minsel dalam Tahap Melengkapi Berkas

Baca juga: Uang Winda Earl Tak Masuk Ranah Penjaminan LPS, Gara-Gara Kasus Fraud

Kala Dulu kita berjuang dengan senjata, maka sekarang kita berjuang melawan bebagai permasalahan bangsa. 

"Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radilal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini," ungkap Bupati Depri.

Dikatakannya, meskipun dalam masa pandemi covud, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. 

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap Elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Malam, Anak 12 Tahun Tewas, Motor Tak Berhasil Dahului Truk Trailer

"Nilai-Nilai Kepahlawanan seperti Percaya Kepada Tuhan Yang Maha ESA, Rela Berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat, dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat indonesia," sebut Depri.

Diharapkannya, semangat kepahlawanan terus menyala dan dapat dijadikan sebagai motor Penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan bebagai masalah bangsa.

"Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, akhirnya Selamat Hari pahlawan," pungkas Bupati. (Mjr).

Baca juga: Comforta Bagikan 100 Kasur untuk Pahlawan Masa Kini, Kirim Nominasimu di @comfortabed_ig

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved