Berita di Bitung

Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Edison Humiang: Warga Jadi Pahlawan Cegah Tangkal Covid 19

Peringatan hari Pahlawan mulai dari upacara Ziarah Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Aldi Ponge
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pjs Wali kota Bitung Drs Edison Humiang melakukan tabur bunga dari atas KRI Kakap dan foto bersama forkompimda lengkap di TMP Bitung dalam rangka hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (10/11/2020).

Lettu Inf Julen Kasiaheng bertindak sebagai Komandan upacara.

Peringatan hari Pahlawan mulai dari upacara Ziarah Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Bitung di  lingkungan 1 RT 1, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir.

Kemudian berlanjut ke Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

Baca juga: Netanyahu, Vladimir Putin dan Kim Jong Un, 9 Pemimpin Dunia yang Belum Ucapkan Selamat ke Biden

Sama seperti di TMP berlangsung peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan dan di perairan selat Lembeh dari atas KRI Kakap dengan nomor lambung 811.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Wily Wildan Fauzi 14606/T Kabag Jangklin Rumkit dr Wahyu Slamet.
Dan Inspektur Upacara Drs Edison Humiang MSi Pjs Wali Kota Bitung.

Memontum Hari Pahlawan di tengah Pandemi Covid 19 ini kata Humiang, kira di maknai dengan terus dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Marilah kita menjadi Pahlawan masa kini, yang bersama pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen untuk terus menerapkan dan melakukan prilaku baru dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Lakukan selalu apa itu 3 M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Lalu 3 T testing, tracing dan treatment,” jelas Humiang.

Dia juga tak lupa memberi respek dan aprisiasi kepada para petugas media, dokter dan perawat yang berjuang membantu menangani para pasien yang terkonfirmasi Covid 19 dan yang masih suspek.

Begitu juga dengan jajaran pemerintah Kota Bitung bersama TNI Polri, yang tak hentinya melakukan sosialisasi terkait cegah tangkal penyebaran Covid 19.

Baca juga: Olly Dondokambey Komitmen Perjuangkan Raja Santiago, Tokoh Nusa Utara Jadi Pahlawan Nasional

Hingga melakukan razia protokol kesehatan terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Melalui momentum Hari Pahlawan, dia terus mengajak dan menginatkan seluruh elemen, komponan dan lainnya agar bersama-sama melawan covid 19 dengan cara pencegahan dan mengendalikan penyebarannya.

Ingat selalu, bahwa pandemi ini tidak tau kapan akan berakhir sehingga untuk menghadapinya kita harus membiasakan dengan melakukan terus yang namanya protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved