Breaking News:

BMKG

10 November 2020, BMKG Beri Peringatan, 8 Daerah Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat & Angin Kencang

Secara keseluruhan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem di 14 wilayah Indonesia.

Tribunnews.con
ILUSTRASI Waspada Cuaca Buruk. BMKG Beri peringatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BMKG beri peringatan 10 November 2020

Pada hari ini Selasa, 8 daerah berpotensi alami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang

Cek apakah daerah kalian masuk dalam daftar peringatan BMKG. 

ILUSTRASI - Inilah Data Terbaru BMKG. Beri peringatan hari ini Selasa 1o November 2020. Cek apakah daerah anda masuk daftar.
ILUSTRASI - Inilah Data Terbaru BMKG. Beri peringatan hari ini Selasa 1o November 2020. Cek apakah daerah anda masuk daftar. (scroll.in)

Secara keseluruhan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem di 14 wilayah Indonesia.

BMKG memprediksi Siklon Tropis ETAU terpantau di Laut Cina Selatan dengan kecepatan angin maksimum sekitar 40kt dengan arah gerak ke Barat.

ILUSTRASI - Hujan petir berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hari ini Selasa 10 November 2020.
ILUSTRASI - Hujan petir berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hari ini Selasa 10 November 2020. (Science Daily)

Kondisi ini secara tidak langsung membentuk konvergensi memanjang dari Selat Malaka hingga Laut Natuna, di Kalimantan Utara.

Bibit Siklon Tropis 93W terpantau di Samudera Pasifik Timur Filipina, yang bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan angin maksimum mencapai 30kt.

Sistem ini juga secara tidak langsung menyebabkan terbentuknya daerah konvergensi yang memanjang di Maluku dan dari perairan utara Halmahera hingga Samudera pasifik Timur Filipina.

Daerah perlambatan kecepatan angin/konvergensi juga terpantau dari Laut Jawa hingga Selat Karimata, di Samudera Hindia Barat Daya Lampung, di selatan NTT, di NTT, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, dan dari Papua hingga Papua Barat.

Kondisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan awan hujan di sekitar sistem dan sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved