Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksin Racikan Pfizer dan BioNTech Diklaim Bisa Cegah Covid-19 hingga 90 Persen

Vaksin virus corona yang dikembangkan bersama oleh Pfizer dan BioNTech diklaim 90 persen efektif mencegah infeksi Covid-19, dalam uji coba Fase III

Editor: Gryfid Talumedun
istimewa
wartawan diberi vaksin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pandemi virus corona Covid-19 masih berlangsung dan kasus-kasus baru ditemukan di berbagai wilayah di dunia.

Update saat ini dari web Worldometers, sebanyak 50.385.380 orang terinfeksi dan 1.258.131 orang meinggal karena Covid-19. 

Di tengah banyaknya pertanyaan yang belum terjawab tentang virus corona, berbagai pihak terus melanjutkan upaya untuk memahami dan mengendalikan laju pandemi.

Ilustrasi - Sukarelawan vaksin virus corona (Covid-19).
Ilustrasi - Sukarelawan vaksin virus corona (Covid-19). (Istimewa)

Upaya yang telah dilakukan di antaranya adalah kebijakan pembatasan, penelitian, pengembangan kandidat vaksin dan obat potensial.

Tercatat ratusan vaksin virus corona yang tengah berada dalam tahap penelitian, termasuk sejumlah vaksin yang telah memasuki uji coba tahap ketiga atau uji coba pada manusia. 

Vaksin virus corona yang dikembangkan bersama oleh Pfizer dan BioNTech diklaim 90 persen efektif mencegah infeksi Covid-19, dalam uji coba Fase III yang sedang berlangsung.

Kabar tersebut disampaikan pihak perusahaan pada Senin (9/11/2020), sebagaimana diwartakan kantor berita AFP.

Pfizer adalah perusahaan farmasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat, sedangkan BioNTech merupakan perusahaan bioteknologi asal Jerman.

Perlindungan pada pasien didapat 28 hari setelah dosis pertama dan tujuh hari setelah penyuntikan kedua dari dua dosis, menurut temuan awal.

"Hasil pertama dari uji coba vaksin Covid-19 Fase III kami memberikan bukti awal kemampuan vaksin kami untuk mencegah Covid-19," ucap ketua dan CEO Pfizer Albert Bourla dalam pernyataannya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved