Breaking News:

Pilpres Amerika

Kalah Pilpres, Donald Trump Masuk Deretan Nama Presiden Amerika yang Menjabat Hanya 1 Periode

Dilansir Insider, ketika Trump secara resmi mencalonkan diri lagi pada Juni 2019, peringkat persetujuannya sekitar 43 persen, menurut Gallup.

via Tempo.co
Donald Trump kalah dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Donald Trump gagal mempertahankan jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat setelah kalah dalam Pilpres. 

Biasanya popularitas presiden petahana sering kali meningkat di Amerika Serikat, yang membuatnya terpilih kembali di periode selanjutnya.

Donald Trump kalah dari Joe Biden dalam pilpres Amerika Serikat 2020.

Hal ini membuat Trump harus meninggalkan Gedung Putih setelah menjabat selama 4 tahun.

Jauh sebelum pemilihan, kredibilitas Trump pun terbilang rendah.

Dilansir Insider, ketika Trump secara resmi mencalonkan diri lagi pada Juni 2019, peringkat persetujuannya sekitar 43 persen, menurut Gallup.

Peringkat persetujuan Trump hampir tidak berfluktuasi sejak itu.

Polling dari Gallup pada bulan September dan Oktober menunjukkan peringkat persetujuan Trump naik turun antara 42% dan 46%, dengan rata-rata 44%.

Selama berbulan-bulan, jajak pendapat pemilu menunjukkan peluang Trump untuk terpilih kembali telah menyusut, ditambah dengan adanya resesi ekonomi dan penanganan buruk presiden terhadap pandemi COVID-19.

Kekalahan Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat 2020 membuatnya masuk dalam daftar presiden Amerika yang tidak berhasil menjabat kembali dalam periode selanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved