Breaking News:

Penanganan Covid

Disiplin saat Jalani Perawatan Medis, 10 Anggota Kepolisian Sembuh dari Covid-19

Ia berharap tim yang terlibat dalam Satgas Covid-19 ini bisa bersinergi dan saling bahu-membahu untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya yang dilakukan.

Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan dan fasilitas produksi milik BUMN produsen vaksin dan antisera Bio Farma di Bandung, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah jalani perawaran medis, sepuluh personel kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Menurut dia, kesembuhan mereka tak lepas dari kedisiplinan menjalani perawatan medis.

"Ada sepuluh orang anggota kami yang positif Covid-19 dan semuanya sudah sembuh."

"Selain perawatan medis, ini juga berkat dari upaya-upaya yang dilakukan termasuk kedisplinan anggota masing-masing individu kami yang ingin segera cepat sembuh."

"Personel juga kami diberikan perhatian lebih, baik personel polres maupun polsek," ucap Eko, kepada Kompas.com, melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).

Ia pun merasa bersyukur anggotanya telah sembuh dari virus mematikan itu, sehingga bisa bergabung kembali dengan masyarakat lagi.

Eko mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah hukum Polres Meranti.

"Kami dari jajaran Polres Meranti, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan terus melakukan upaya-upaya berupa tindakan-tindakan operasi yustisi untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Eko.

Ia berharap tim yang terlibat dalam Satgas Covid-19 ini bisa bersinergi dan saling bahu-membahu untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya yang dilakukan, khususnya dalam pencegahan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved