Breaking News:

RHK Sabtu 7 November 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Pertolongan Tuhan Melebihi Apa yang Kita Pikirkan

Setiap orang tua berharap agar perkataan dan perintahnya didengar dan dilakukan oleh anak-anaknya, dan apabila

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Markus 4:41
"Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: "Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?""
----------------------------------------

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap orang tua berharap agar perkataan dan perintahnya didengar dan dilakukan oleh anak-anaknya, dan apabila seorang anak tidak mendengarkan perkataan orang tua, dan mengalami sesuatu yang tidak diinginkan; maka reaksi orang tua akan mengatakan “kamu dengar tidak?”. Kejadian yang tidak mengenakan itu menimbulkan suatu reaksi yang takluk dan taat dari anak pada orang tua.

Firman Tuhan, “Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?” Di sini Injil markus mengemukakan keadaan para murid waktu itu, yakni: ”mereka menjadi sangat takut”, rasa takut yang digambarkan dalam ayat ini berbeda dengan rasa takut pada ayat 40.

Di ayat ini, sikap para murid sedang dilanda rasa takut yang luar biasa. Rasa takut ini justru muncul karena merasa sangat terkejut, dibarengi rasa hormat, kagum atau sangat tercengang. Para murid tak menduga jika Yesus mampu melakukan hal yang luar biasa seperti yang mereka saksikan. Merekapun saling bertanya seorang kepada yang lain.

”Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?”. Taat yang dimaksud adalah tunduk, patuh atau takluk. Mereka baru menyadari bahwa Yesus itu Tuhan, karena Ia adalah Allah yang Maha bijaksana, apa yang Ia firmankan layak mendapat respek dan perhatian yang tinggi. Mereka mulai berpikir siapa diri Yesus sesungguhnya. Jika saja kita terlibat langsung dalam peristiwa itu; Betapa herannya, kita pasti merasa sangat kaget, takut, dan tercengang. Sungguh perbuatan Tuhan sangat menakjubkan!

Belajar dari firman Tuhan ini, keluarga kita diajak agar tidak meragukan pertolongan Tuhan. Percayalah selalu, bahwa kuasa Yesus melampaui kuasa apapun di dunia ini. Mari, datanglah pada-Nya. Mohonlah pertolongan-Nya, dan alamilah kuasa-Nya yang menakjubkan itu. Yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus memberikan pertolongan melebihi dari apa yang kita pikirkan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami imani bahwa Engkau yang berkuasa atas alam semesta, juga berkuasa atas hidup kami. Kami percaya, Engkau dapat melakukan hal melebihi dari apa yang kami pikirkan. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved