Breaking News:

Pahlawan Nasional

Arnold Mononutu Dianugerahi Pahlawan Nasional 2020, Ini Reaksi Olly Dondokambey

Olly mengaku menerima kabar tersebut langsung dari Menteri Sosial Juliari P Batubara via telepon.

IPPHOS
Arnold Mononutu (ketiga dari kanan), Mohammad Hatta (kedua dari kanan), dan Sultan Hamengku Buwono IX (kanan) meninjau parade militer di Yogyakarta pada tanggal 20 Februari 1948. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (nonaktif) Olly Dondokambey menyambut bahagia atas rencana penganugerahan gelar Pahlawan Nasional terhadap Arnold Mononutu.

Menurutnya, Arnold Mononutu sangat layak menerima gelar tersebut.

Ia adalah tokoh yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia.

Olly mengaku menerima kabar tersebut langsung dari Menteri Sosial Juliari P Batubara via telepon.

"Sebagai masyarakat Sulawesi Utara, tentu kabar ini sangat menggembirakan sekaligus kado Hari Pahlawan untuk masyarakat Sulut," ujar Olly kepada Tribun Manado, Jumat (6/11/2020) sore.

Upacara penganugerahan gelar Pahlawan Nasional itu akan dilakukan bertepatan peringatan Hari Pahlawan di Istana Negara pada Selasa, 10 November 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertindak sebagai inspektur upacara.

Juliari menyebut, penganugerahan dan pemilihan calon pahlawan nasional ini telah melalui pertimbangan dari Kementerian Sosial dan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

"Insya Allah, nama para calon penerima gelar Pahlawan Nasional tidak ada perubahan," kata Juliari dalam Konferensi Pers 'Jelang Peringatan Hari Pahlawan 2020' secara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemensos RI, Jumat (6/11/2020).

Tahun ini ada enam tokoh terpilih mendapat gelar Pahlawan Nasional

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved