Breaking News:

Pilkada 2020

Jelang Pilkada, Kapolres Bolmut Imbau Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoaks dan Penipuan

Kapolres BolmutAKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Bolmut agar tidak mudah percaya terhadap Hoax

Istimewa
Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purdiawarso 2 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO- Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Bolmut agar tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoaks, serta penipuan yang mengatasnamakan pejabat utama kepolisian.

Hal tersebut dikatakannya untuk mengantisipasi adanya oknum yang sengaja menyebarkan berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat apalagi jelang perhelatan Pilkada 2020.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita atau informasi hoaks yang bisa menimbulkan provokasi serta keresahan dan mengganggu Kamtibmas di masyarakat," jelas Kapolres kepada Tribun Manado.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan untuk berhati-hati dengan mereka yang menyalahgunakan nama polisi untuk mencari keuntungan pribadi.

Baca juga: Olly, Maurits, Hengky dan Lomban Bersama-Sama Didoakan

Baca juga: Minut Ketambahan Dua Pasien Terkonfirmasi Sembuh dari Covid-19

Baca juga: 6.600 Jemaah Asal Karawang Berangkat ke Tanah Suci, Pemerintah Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah

“Bagi masyarakat Kabupaten Bolmut, jika ada telepon atau SMS mengatasnamakan pejabat atau anggota Polres Bolmong Utara untuk meminta bantuan dana agar segera melaporkan ke pihak Polres Bolmut,” tegas Kapolres.

Lanjutnya, jika ada informasi tersebut, itu hanyalah sebuah akal-akalan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin merusak citra nama baik Polres Bolaang Mongondow Utara.

“Apalagi dalam menghadapi Pilkada Sulut saat ini, dan saya pastikan itu adalah modus penipuan, olehnya itu kalau ada informasi seperti itu segera laporkan sama kami,” ujarnya.

Kapolres Bolmut juga meminta masyarakat di wilayah hukumnya untuk selalu waspada, karena biasanya ada modus-modus seperti itu untuk memanfaatkan keadaan.

“Ini adalah langkah antisipasi saja, biasanya ada saja orang yang memanfaatkan situasi, jika ada kita akan tindak tegas sesuai hukum," tutup Kapolres. (Mjr)

Baca juga: Pelindo IV Serahkan 500 Pohon Tabebuya dan 6 Motor Sampah di Tondano

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved