Breaking News:

Pilkada 2020

Gelar Rakor Pengawasan Pemilu, Bawaslu Bolmut Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Badan Pengawas Pemilihan Umum Bolmong Utara melaksanakan Rapat Koordinasi pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

Tribun Manado / Majer Lumantow
Bawaslu Bolmut Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolmong Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 di Aula pertemuan Laviesta, Kecamatan Kaidipang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh mengatakan Rakor ini membahas tentang pengawasan pelanggaran Aparat Sipil Negara (ASN) dihadiri oleh pemateri kegiatan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kristanto Nani, SSTP.

"Rakor ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat diperhatikan oleh ASN untuk tidak terjun langsung dalam kegiatan politik praktis jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang," jelas Pontoh kepada Tribun Manado.

Baca juga: Maya Rumantir Cs Temui Pjs Gubernur Agus Fatoni, Bahas Pilkada dan Covid-19

Baca juga: Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey Minta Jajarannya tak Matikan Ponsel saat Liburan

Baca juga: New Kijang Innova Hadir di Manado, ini Sejumlah Fitur Keunggulannya

Dirinya mengatakan, semoga di Bolmut tidak ada ASN yang terlibat dalam politik praktis jelang helatan pesta rakyat pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara tahun 2020 Desember mendatang.

"Mari kita jaga netralitas sebagai ASN sehingga proses pilkada Sulut ini berjalan dengan baik," sebut Pontoh.

Dalam Rakor pengawasan pelanggaran tersebut Bawaslu Bolmut mengundang para peserta dari berbagai elemen pemerintahan dan pengamanan diantaranya Kejaksaan Negeri Bolmut, Dandim 1303 Bolmut, Polres Bolmut, BKPP, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, KPUD, DPMD, Dishub, Satpol-PP, para Camat, Partai Politik, Polsek, Koramil dan PWI Bolmut. (Mjr)

Baca juga: FDW-PYR Unggul 18 Persen dari Pesaing Terdekat, Ribuan Masyarakat Rindu Perubahan

Baca juga: Bolmong Koleksi 351 Janda Cerai Tahun Ini, Pemicunya Nikah di Bawah Umur

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved