Breaking News:

Penanganan Covid

Bawaslu Minta Paslon Tertibkan Posko Pemenangan, Ismail: Jangan Jadi Wadah Penularan Covid-19

Maraknya pendirian posko relawan dan posko pemenangan dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Utara mendapat peringatan keras dari Bawaslu

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Maraknya pendirian posko relawan dan posko pemenangan dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun ini, mendapat peringatan keras dari badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu)

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail saat diwawancarai Rabu (28/10/2020) menegaskan pendirian posko relawan dan pemenangan dalam tahapan Pilkada yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 ini, dianggap ilegal.

Karena tambahnya yang diizinkan dan diatur dalam regulasi, hanyalah sekretariat dan itu hanya boleh dibangun satu per desa/kelurahan dan kecamatan.

"Selain itu, pendirian posko ditakuti akan menjadi tempat berkumpulnya massa yang melanggar protokoler kesehatan, dimana kemudian berpotensi menjadi wadah penularan Covid-19," jelasnya.

Baca juga: Gelar Rakor Pengawasan Pemilu, Bawaslu Bolmut Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Baca juga: Maya Rumantir Cs Temui Pjs Gubernur Agus Fatoni, Bahas Pilkada dan Covid-19

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Warga Apresiasi Kegiatan Donor Darah DPC PDI Perjuangan Boltim

Di sisi lain tambah dia larangan pendirian posko pemenangan maupun relawan, sudah diatur dalam Perbup No 47 tertanggal 18 September tahun 2020.

"Dimana guna mencegah terjadinya titik berkumpulnya massa saat tahapan Pilkada, maka pendirian posko relawan dan pemenangan itu sudah tidak diperbolehkan," tegas dia

Dalam kesempatan itu, Ismail pun dengan tegas meminta agar Paslon untuk segera melakukan penertiban posko pemenangan di desa/kelurahan dan kecamatan. (drp)

Baca juga: New Kijang Innova Hadir di Manado, ini Sejumlah Fitur Keunggulannya

Baca juga: 50 Kelompok Relawan Terdaftar Dukung Olly-Steven, Rocky Wowor Serahkan BC3KWK ke KPU

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved