Breaking News:

Webinar Nasional Program Studi MPI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado

Program Studi MPI FTIK Institut Agama Islam Negeri Manado sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional.

ISTIMEWA
Prof. Dr. Muh. Ali Ramdhani, S.TP., M.T. (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming Youtube, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Manado sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional, Senin (26/10/2020).

Hadir sebagai keynote speaker pada kegitatan yang bertema “Transformasi dan Inovasi Manajemen Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0” tersebut, yaitu Prof. Dr. Muh. Ali Ramdhani, S.TP.,M.T, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sedangkan narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D dan Dr. Sri Rahmi, MA.

Prof. Dr. Muh. Ali Ramdhani, S.TP., M.T. (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI)
Prof. Dr. Muh. Ali Ramdhani, S.TP., M.T. (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI) (ISTIMEWA)

Lebih dari enam ratus peserta yang hadir dalam webinar ini, yang terdiri dari dosen, guru, kepala sekolah serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, M.Res., Ph.D. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan webinar MPI.

“Program studi Manajemen Pendidikan Islam perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dari waktu ke waktu, baik dari sisi ontologi maupun epistemologi” jelasnya.

Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph.D
Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, Ph.D (ISTIMEWA)

Rektor juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para narasumber khususnya kepada Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI yang berkenan hadir sebagai keynote speaker.

Kegiatan ini dimulai dengan do’a yang disampaikan oleh bapak Dr. Sahari, M.Pd.I, dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh ibu Sulfa Potiua, M.Pd.I sekaligus sebagai ketua prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FTIK IAIN Manado.

Dalam penyampaiannya, ketua prodi menjelaskan bahwa webinar ini merupakan informasi sekaligus upaya prodi MPI dalam merespon isu-isu kontemporer terkait dengan Manajemen Pendidikan Islam.

Proses diskusi yang dipandu oleh Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I sekaligus sebagai Wakil Dekan I FTIK IAIN Manado ini, membagi diskusi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama penyampaian materi dari keynote speaker yang disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Muh. Ali Ramdhani, S.TP.,M.T, dilanjutkan dengan materi ke dua yang disampaikan Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D, dan materi ketiga yang disampaikan oleh Dr. Sri Rahmi, MA.

Halaman
12
Editor: Stevani Mottoh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved