Breaking News:

Analisis Politik

Pengamat Politik: Partai Golkar Harus Kerja Keras Capai Target 70 Persen Kemenangan di Pilkada Sulut

Terkait dengan target kemenangan partai golkar 70 persen dalam Pilkada Sulut 2020, Pengamat Politik Sulut Stefanus Sampe Ph.D

Ist
Pengamat Politik Unsrat Stefanus Sampe 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait dengan target kemenangan partai golkar 70 persen dalam Pilkada Sulut 2020, Pengamat Politik Sulut Stefanus Sampe Ph.D mengatakan Setiap calon bisa saja menetapkan target perolehan suara sesuai dengan keinginan mereka, tetapi apakah target tersebut realistis atau tidak sangat tergantung dari kekuatan dan strategi masing-masing calon dalam menarik perhatian pemilih.

"Mereka juga harus dapat meminimalisir kelemahan-kelemahan agar memperoleh simpatik dari pemilih. Untuk target yang ditentukan oleh Partai Golkar, kelihatannya Partai Golkar harus kerja ekstra keras untuk mencapai itu," jelas Sampe kepada Tribun Manado.

Mengingat, kata dia, secara organisasi koalisi yang dibangun Partai Golkar di tingkat provinsi tidak diikuti atau tidak sama dengan koalisi yang dibangun di tingkat kabupaten/kota, walaupun secara basis suara tampak Partai Golkar menguasai sejumlah wilayah seperti Minsel, Tomohon termasuk Bolmong Raya (BMR).

BERITA TERPOPULER :

Baca juga: Ingat Wanita Yang Ditemukan di Penangkaran Buaya? Ini Kabar Terbarunya, Ternyata Korban Pembunuhan

Baca juga: Profil Vieranni, Model Cantik Asal Sulawesi yang Dilamar dengan Mahar Rp1,7 Miliar

Baca juga: Kecelakaan Maut, Seorang Wanita Tewas Mengenaskan Terlindas Truk, Memotong dari Kiri dan Tersenggol

TONTON JUGA :

"Sehingga hal ini mempersulit partai ini untuk memfokuskan kampanye-kampanye mereka pada isu-isu yang bisa diterima baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota," terang Sampe.

Kemudian, kelihatan bahwa masing-masing kandidat Partai ini baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota tidak ada koordinasi.

"Disini masing-masing pasangan calon mereka berjuang sendiri-sendiri ditambah lagi masalah konsolidasi internal partai Golkar yang masih lemah dapat membuat mesin partai ini tidak akan bekerja maksimal untuk mendukung calon-calon pasangan kepala daerah yang dinominasikannya," pungkasnya. (Mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved