Breaking News:

Berita Bolmut

Dinkes Bolmut Sosialisasikan Bahaya Pangan di Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang

Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut) menggelar pertemuan komunikasi informasi dan Edukasi (KIE)

Istimewa
Dinas Kesehatan Bolmut menggelar pertemuan komunikasi informasi dan Edukasi (KIE) tentang ketahanan pangan di Aula Lavista, Kecamatan Kaidipang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO -  Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut) menggelar pertemuan komunikasi informasi dan Edukasi (KIE) tentang ketahanan pangan di Aula Lavista, Kecamatan Kaidipang, Selasa (27/10/2020).

Pertemuan sosialisasi ini diikuti oleh dua Kecamatan yakni Kaidipang dan Bolangitang Barat dibuka langsung oleh Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma SPdI menghadirkan para sangadi, ketua PKK dan ibu – ibu dasawisma sebagai peserta.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta SKM mengatakan, tujuan dilaksanakannya pertemuan ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk bahaya pangan yang dicemari oleh biologis, kimia dan fisik.

Baca juga: Rio Dondokambey Tawarkan Sulut Tuan Rumah Munas Kadin

Baca juga: 60 Pemotor Kedapatan Tak Pakai Helm dalam 2 Hari Operasi Zebra di Bitung

Baca juga: Tetty Paruntu Semakin Yakin Menangi Pilgub Sulut, Ini Penjelasan JWS

"Jadi kita membahas tentang ketahanan pangan yang sehat yang dikonsumsi masyarakat di Kabupaten Bolmut, pangan yang dikonsumsi harus dijaga dari bahaya biologis seperti bakteri, virus, protozoa dan parasit," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado

Dikatakannya, bahaya bahan kimia yang terkandung dalam pangan juga sangat perlu kita jaga bersama seperti pemanis, pewarna, pengawet dan penguat rasa serta bahaya fisik berupa pecahan kaca dan rambut.

"Untuk itu penting juga bagi para tim kesehatan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di tingkat desa tentang konsumsi pangan yang sehat," pungkas Mokoginta. (Mjr).

Baca juga: Kasat Lantas Polres Bolsel Pastikan Pengendara Tanpa Masker Bisa Terjaring Operasi Zebra

Baca juga: CS-WL Ajak Kaum Milenial Gunakan Hak Suara Sebaik Mungkin

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved