Breaking News:

Kasus Penikaman

Antisipasi Hal-hal Tak Diinginkan, Polres Tomohon Kawal Penjemputan Jenazah Korban Penikaman

Demi mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pengawalan ketat langsung dilakukan Polres Tomohon saat penjemputan Jenazah almarhum Orlando Sangi

Tribun Manado / Hesly Marentek
Polres Tomohon Kawal Penjemputan Jenazah Korban Penikaman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Langkah antisipasi langsung dilakukan pihak kepolisian pasca meninggalnya korban penganiayaan dengan senjata tajam (sajam) Orlando Sangi (22) warga Kelurahan Talete I, Kecamatan Tomohon Tengah.

Bahkan, demi mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pengawalan ketat langsung dilakukan Polres Tomohon saat penjemputan Jenazah almarhum Orlando Sangi dari RSUP Prof Kandou ke Tomohon, Senin (26/10/2020) malam.

Dari Pantauan Tribun Manado, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, Personil Polsek Tomohon Tengah, serta dibantu dengan Anggota Sabhara mulai berjaga di jalan Raya Tomohon tepatnya di perempatan depan Gereja Sidang Jemaat Allah Agape, Senin (26/10/2020) malam sekira pukul 23.00 Wita.

Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi rombongan yang menjemput jenazah bergerak ke arah pusat Kota.

Baca juga: BREAKING NEWS: Rio Dondokambey Terpilih Ketua Umum KADIN Sulut 2020-2025

Baca juga: Rencana Bupati Yasti Pindahkan Pusat Pemerintahan di Dulangon Didukung Akademisi

Baca juga: Kadisnakertrans Sonny Maleke: Minsel Belum Bisa Tetapkan UMK

"Memang dilakukan penjagaan sebagai langkah antisipasi rombongan akan mengarah ke Pusat Kota," kata Kepala Tim URC Totosik Polres Tomohon Bripka Yanny Watung.

Selanjutnya Jenazah Almarhum Orlando Sangi yang dijemput ratusan kerabat baik yang menggunakan motor dan mobil tiba dan memasuki jalan raya Tomohon Kelurahan Talete, Selasa (27/10/2020) sekira 00.10 dini hari.

Tampak sempat terjadi ketenggangan antara pihak pihak kepolisian dan sebagian rombongan yang ingin menerobos barikade Polisi.

Baca juga: Komunitas Motor di Kotamobagu Pecahkan Rekor MURI, Peduli, Donor Darah untuk Sesama

Yang mana rombongan menginginkan agar dibukakan jalan menuju ke arah pusat kota.

Namun setelah diberikan penjelasan rombongan akhirnya berbelok dan langsung menuju ke Rumah Duka di Kelurahan Talete I, Kecamatan Tomohon Tengah.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan hingga jenazah di bawa ke rumah duka, situasi tetap berjalan dengan kondusif.

Baca juga: Profil Cewek Cantik Jilly Anggrayni Kindangen, Terbiasa dengan Perilaku Baru

"Bersyukur situasi berjalan dengan aman dan kondusif. Itu semua berkat pengamana dari personil yang sudah diturunkan, serta pengertian dari Masyarakat Tomohon yang adalah masyarakat yang Cerdas. Mereka bisa menilai situasi untuk bertindak yang terbaik," katanya.

Dia pun masyarakat tetap tenang dan menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian.

"Kami akan selesaikan masalah ini, jadi masyarakat diminta tetap tenang dan terus jaga situasi kondusif," tandasnya. (hem)

Baca juga: Dispar Terus Genjot Pengembangan Pariwisata di Boltim

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved