Breaking News:

Penanganan Covid

Sosialisasi ke Singkil, Vicky Lumentut Minta Ibu-ibu Ingatkan Keluarga Terapkan Protokol Kesehatan

Seorang ibu perannya sangat penting di dalam keluarga, termasuk dalam hal menjaga keluarga dari ancaman pandemi virus corona

Penulis: Isvara Savitri | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Vicky Lumentut Minta Ibu-ibu Ingatkan Keluarga Terapkan Protokol Kesehatan 

TRIBUNMADO.CO.ID, MANADO - Seorang ibu perannya sangat penting di dalam keluarga, termasuk dalam hal menjaga keluarga dari ancaman pandemi virus corona (Covid-19) yang masih melanda hingga kini.

Ya, seorang ibu dianggap memiliki kekuatan untuk menggerakkan keluarganya sendiri termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Itu sebabnya kita butuh ibu-ibu atau mama-mama. Dalam kehidupan berkeluarga, ibu atau mama itu punya power atau kekuatan sehingga kalau mau keluarga disiplin pada protokol kesehatan, harus di mulai para ibu atau mama,” ujar Wali kota Manado, Vicky Lumentut saat mengunjungi kecamatan Singkil, Senin (26/10/2020).

Kunjungan yang dilakukan Vicky ini dalam rangka sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Baca juga: Kapolres Boltim Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas, Lengkapi Surat hingga Pakai Helm SNI

Baca juga: DAW Gelar PCX Luxurious Ride, Ketika Bikers Honda Berbagi bersama Pelaku UMKM

Baca juga: Michaela Paruntu: 70 Persen Warga Minsel Dukung MEP-VT

Ia berharap para ibu di Singkil mampu memastikan keluaeganya menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian karena dirasa efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Mungkin hal ini terasa remeh, namun sebenarnya memiliki dampak yang besar.

Ibu memiliki kemampuan besar untuk mengingatkan dan memastikan anggota keluarganya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak, dan menjauhi kerukunan serta meningkatkan ibadah kita.

“Kita butuh para ibu untuk atasi ancaman Covid-19, mulai dari lingkungan keluarga. Kita sekarang ada di zona oranye, harapannya tentu akan ada di kuning, bahkan bisa ke zona hijau. Mari kita kerja bersama bergotong-royong agar kita semua aman dari Covid-19,” pungkas Vicky.(*)

Baca juga: Banyak ASN Kotamobagu Kredit Macet, Pemkot Terapkan Izin Peminjaman Satu Pintu

Baca juga: Mulai Jumat Ini Tol Manado Bitung-Bertarif, Ini Besarannya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved