Breaking News:

Renungan

RENUNGAN - Kebajikan yang Diteladankan

Pada akhir tahun 1940-an, seorang ibu muda terserang polio dan menjadi cacat. Ia membuat orang terheran-heran ketika melihat

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' 

Bacaan: Markus 15:16-20
NATS: Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya (1Petrus 2:21)

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada akhir tahun 1940-an, seorang ibu muda terserang polio dan menjadi cacat. Ia membuat orang terheran-heran ketika melihat bagaimana ia menerima penderitaan dan mengatur rumah tangganya dari tempat tidur. Saudara ipar laki-lakinya berkata kepada saya, "Saya telah sering mendengar pembicaraan tentang ‘anugerah adikodrati’, tetapi saya tidak pernah tahu apa maksudnya sampai saya melihatnya sendiri bersinar melalui dia."

Sering kali kita tidak benar-benar mengerti arti kebajikan sampai kita melihat kebajikan yang muncul dari seseorang. Ingatlah tanggapan Yesus ketika Dia dianiaya oleh para serdadu. Mereka memakaikan mahkota duri di atas kepala-Nya, memukuli-Nya, mengenakan jubah ungu kepada-Nya, serta mengolok-olok Dia (Markus 15:16-20). Mereka tidak sadar kalau Dia sanggup membunuh mereka hanya dengan mengatakan sepatah kata.

Kira-kira 35 tahun kemudian, Petrus mengingat kisah itu dengan jelas. Ia mengatakan bahwa Kristus telah memberi suatu teladan bagi kita dalam menghadapi penderitaan (1 Petrus 2:18-25). Dalam Yesus, Allah menjadi satu tubuh dan darah dengan manusia untuk menunjukkan jati diri-Nya. Karena Yesus hidup dalam diri kita oleh Roh-Nya, Dia berharap agar kita menjadi contoh yang mencerminkan kebaikan dan kemuliaan-Nya.

Entah kita menderita seperti ibu yang cacat tadi atau mengalami siksaan seperti Tuhan Yesus, kita dapat menunjukkan kebajikan yang sama seperti yang telah ia teladankan di kayu salib -- Herb Vander Lugt.

KASIH ALLAH ADALAH BERKAT DALAM SETIAP PENCOBAAN

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved