Breaking News:

Berita Bolmut

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Dinkes Bolmut Gelar Kegiatan Workshop FKTP

Dikatakannya, ada tiga materi utama yang diberikan kepada peserta khususnya dalam memberikan pelayanan di Puskesmas yang mencakup Kejadian Tidak

Mejer Lumatow/Tribunmanado
Dinkes Bolmut gelar kegiatan workshop FKTP tenaga kesehatan dalam rangka peningkatan pelayanan di Kabupaten Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Workshop dengan mengangkat tema Keselamatan Pasien, Manajemen Resiko dan Pencegahan Penyakit Infeksi Penunjang Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bertempat di Aston Hotel Manado, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta SKM mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan workshop ini adalah untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya dalam membekali tenaga kesehatan, baik perawat, bidan dan dokter di Fasilitas Kesehatan.

"Jadi tujuan kegiatan ini adalah bagaimana peserta mengutamakan keselamatan pasien, bagaimana menjaga keselamatan Pasien dan mengurangi resiko-resiko yang bisa terjadi pada saat melaksanakan kegiatan pelayanan kepada pasien," jelas Mokoginta kepada Tribun Manado, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakannya, ada tiga materi utama yang diberikan kepada peserta khususnya dalam memberikan pelayanan di Puskesmas yang mencakup Kejadian Tidak Diharapkan (KTD) Kejadian Nyaris Cedera, dan Kejadian Tidak Cedera, serta Kondisi potensial cedera.

BERITA TERPOPULER :

Baca juga: Rizal Ramli Puji Kerendahan Hati Jokowi, Hati Luluh Menolak Pinangan jadi Menteri: Saya Lemes

Baca juga: Baru Menikah, Indra Priawan Curhat Ditinggal Nikita Willy Syuting: Cepetan Pulang Kalau Bisa

Baca juga: Denok Meninggal Karena Terinfeksi Covid-19 di Tukang Ojek Pengkolan, Tika Bravani Pamit?

TONTON JUGA :

"Intinya disini adalah bagaimana memanajemen resiko pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Mokoginta.

Lanjutnya, untuk jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini diikuti 50 peserta tenaga kesehatan, dan narasumber dari Dinkes Kabupaten, dan Dinas Kesehatan Sulut.

Harapan dari kegiatan ini kiranya peserta dapat mengaplikasikan setiap materi yang diberikan khususnya di Puskesmas untuk mencegah terjadinya penyakit infeksi dan

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini," tutup Mokoginta. (Mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved