Breaking News:

Terkini Daerah

Sekda Bolmut Buka Workshop Penunjang Akreditasi FKTP

Sekda Bolmut mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Istimewa.
Sekda Bolmut Asripan Nani membuka kegiatan Workshop Keselamatan Pasien, Manajemen Resiko dan Pencegahan Penyakit Infeksi Penunjang Akreditasi FKTP. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, membuka kegiatan Workshop Keselamatan Pasien.

Manajemen Resiko dan Pencegahan Penyakit Infeksi Penunjang Akreditasi FKTP yang bertempat di Aston Hotel Manado, Sabtu (24/10/2020).

Dalam sambutannya, Sekda Bolmut mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) wajib terakreditasi.

"Disini akreditasi Puskesmas bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat, melainkan bertujuan sebagai pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu serta penerapan manajemen resiko," jelas Sekda.

Dirinya berharap melalui workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas tentang instrument penunjang criteria-kriteria akreditasi FKTP yang telah ditetapkan.

"Sehingga nantinya seluruh Puskesmas, Klinik maupun tempat praktek mandiri Dokter di Kabupaten Bolmut dapat terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku," sebutnya.

Ditambahkannya, bahwa pelayanan kesehatan Puskesmas yang berkualitas memegang peran penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah.

"Karena Fasilitas kesehatan baik rumah sakit dan Puskesmas sebagai pelayan publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi," pungkas Sekda. ( Tribunmanado/Mejer Lumatow)

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

Baca juga: Tim Gugus Tugas Covid 19 Kotamobagu Siap Pantai Warga Liburan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Daftar 20 Negara Paling Bahagia di Dunia, Nomor 1 Tak Ada Korupsi & Kebrutalan dari Kepolisian

Baca juga: PROMO Lottemart Terbaru 24 Oktober 2020, Ada Paket Sembako Cuma 100 Ribu, Berikut Katalog Lengkapnya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved