Breaking News:

Berita Bolmut

Tiga Kecamatan di Bolmut Sulit Signal, Norma: Sangat Menyulitkan Siswa dan Guru

Norma Sumaili kepada Tribun Manado mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet ini.

Tribunkaltim.co/ilo
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Menyusul adanya bantuan subsidi kuota internet selama empat bulan, terhitung dari bulan September-Desember 2020, hal ini masih menjadi kendala di sejumlah daerah khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulut.

Kepsek SDN 1 Mokoditek, Kecamatan Bolangitang, Norma Sumaili kepada Tribun Manado mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet ini. Khususnya dalam melaksanakan proses belajar secara Daring dan Luring kepada para siswa-siswa di SDN 1 Desa Mokoditek.

Namun menurutnya, bantuan kuota ini tidak sepenuhnya dirasakan manfaatnya sebab, masih terkendala jaringan internet.

"Ya, memang sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet ini, tapi disini jaringan kurang lancar, kadang ada, kadang tidak, jadi sangat menyulitkan kami siswa dan guru disini," ungkap Sumaili, Jumat (23/10/2020).

Dirinya mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Dinas Terkait untuk memasang jaringan wifi, sehingga bisa lebih lancar melaksanakan proses belajar secara online baik Daring maupun Luring.

"Saya sudah usulkan, tinggal menunggu respon dari Dinas, semoga secepatnya bisa terpasang jaringan wifi," ujarnya.

Diketahui, kebijakan adanya subsidi kuota ini para siswa mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan.

Menanggapi kondisi ini Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan memang belum semua wilayah di Kabupaten Bolmut yang terjangkau dengan jaringan internet yang lancar.

"Untuk Kabupaten Bolmut sendiri ada tiga Kecamatan yang sulit mendapatkan signal atau jaringan, yaitu di Kecamatan Pinogaluman, Sangkub dan Bolangitang Barat," jelas Mokodompis

Dikatakannya, di tiga kecamatan itu memang sangat sulit mendapatkan signal yang bagus, hanya beberapa desa juga yang bisa terjangkau.

"Sedangkan disana ada sejumlah sekolah baik SD maupun SMP, kalau untuk wilayah kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Timur mungkin memiliki signal yang baik," tandasnya. (Mjr).

Baca juga: Nikahi Gadis-gadis Muda, Ini Kisah 5 Kakek yang Menikah dengan Wanita Cantik, Ada Usia 103 Tahun

Baca juga: Nikahi Gadis-gadis Muda, Ini Kisah 5 Kakek yang Menikah dengan Wanita Cantik, Ada Usia 103 Tahun

Baca juga: Petugas Kebersihan di Manado Belum Terima Gaji Selama 2 Bulan

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved