Breaking News:

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Teken MoU dengan PT Telkom, Berikut Bentuk Kerja Samanya

BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memoranding of Understanding (MoU) dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
BPJS Kesehatan Teken MoU dengan PT Telkom 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memoranding of Understanding (MoU) dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom). 

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan, maupun Telkom dan mengkolaborasikan fungsi masing-masing untuk mewujudkan penyelenggaraan Program JKN-KIS yang baik.

"Nota kesepahaman ini akan menjadi dasar kerja sama dan sinergi antar masing-masing pihak dalam hal pemanfaatan infrastruktur, jaringan, teknologi, layanan serta potensi yang dimiliki masing-masing," kata Fachmi lewat rilis disampaikan ke tribunmanado.co.id, Jumat (23/10/2020)

Baca juga: Sandra Rondonuwu Optimistis Ajang Debat Jadi Panggungnya Olly-Steven

Baca juga: KPU Sulut Matangkan Ajang Debat Paslon, Dihelat 3 Kali di Bulan November 2020

Baca juga: Polda Sulut Adakan Latihan Jelang Operasi Zebra 2020, Kapolda Sulut Imbau Kedepankan Peringatan

Kerja sama dalam nota kesepahaman tersebut juga mencakup perluasan kepesertaan dari para pegawai Telkom yang tergabung dalam segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) non Penyelenggara Negara.

Selain itu, kerja sama ini juga tidak hanya terbatas pada pemanfaatan infrastruktur jaringan, teknologi, pelayanan kesehatan dan keuangan serta perluasan kepesertaan. 

Kerja sama ini juga diharapkan dapat membuka sinergi dalam bidang lainnya yang dapat mendukung kelancaran penyelenggaraan Program JKN-KIS serta tetap berlandaskan pada koridor perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: 130.000 Kematian Terpapar Covid-19 di AS Dituding Akibat Pembiaran Donald Trump

Baca juga: CCTV Bantu Polisi Ungkap Kasus Pengrusakan Tempat Usaha Warung di Pusat Kota Bitung

Fachmi mengatakan, saat ini Program JKN-KIS juga telah menjadi program dengan cakupan ekosistem yang besar, yang mencakup 3 hal yaitu pelayanan, keuangan dan pemerintah. 

Dalam ekosistem tersebut, masing-masing pihak, baik dari BPJS Kesehatan, pemerintah, stakeholder, peserta dan fasilitas kesehatan memiliki peranan dan fungsi masing-masing.

"Ekosistem ini tentu akan berjalan dengan baik apabila rantai sistem yang menghubungkan antar bagian dapat saling bersinergi dan bergerak sesuai fungsi masing-masing sehingga penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal," katanya.

Baca juga: Lanudsri Manado Semarakkan HUT ke-64 PIA Ardhya Garini, Jalan Sehat hingga Baksos

Baca juga: KPU Sulut Matangkan Ajang Debat Paslon, Dihelat 3 Kali di Bulan November 2020

BPJS Kesehatan tentu tidak akan berjalan sendiri dalam menyelenggarakan program yang mulia ini. Untuk itu,

kami mengharap dukungan dan kerja sama PT Telkom dalam peran dan tugas di bidang kerja masing-masing untuk mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS

"Karena sejatinya, progam jaminan kesehatan adalah wujud pengabdian kepada negara dan masyarakat Indonesia," ujarnya. (*)

Baca juga: Gadis Cantik Noni FMIPA Unsrat Ini Harap Jangan Saling Menjatuhkan di Pilkada

Baca juga: Aniaya Perempuan Wawalintouan, GM Diamankan Sat Reserse Polres Minahasa

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved