Breaking News:

Pilkada 2020

Kapolres Bolmut Gandeng Media Sosialisasikan Pilkada Sulut Aman, Damai, dan Sejuk

Menghadapi perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, peran dan fungsi Kepolisian saat ini sangat penting

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan saat menggelar pertemuan dengan media, bahas kesiapan dan sosialisasi Pilkada 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Menghadapi perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, peran dan fungsi Kepolisian saat ini sangat penting, apalagi Pilkada serentak 2020 bakal digelar di tengah pandemi Covid-19.

Selain fokus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan berlangsung, kali ini aparat Kepolisian punya tugas lain yakni memastikan protokol kesehatan diterapkan di lapangan.

Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan SIK mengatakan, selain Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), protokol kesehatan menjadi fokus utama yang perlu menjadi perhatian semua pihak, termasuk wartawan atau pers sebagai media informasi publik.

Baca juga: CEP - Sehan Kampanye di Bitung, Janjikan Ini kepada Masyarakat

Baca juga: Pjs Gubernur Sulut Ucapkan Selamat Hari Santri, Pekik Santri Sehat Indonesia Kuat

Baca juga: Bupati Yasti Tiba di Lokasi Peletakkan Batu Pertama Pengadilan Agama Lolak

"Provinsi Sulut saat ini sedang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.

Media sebagai pemberi informasi kepada publik tentu memiliki peran penting dalam membantu menciptakan suasana menjadi aman dan damai," jelas Kapolres Bolmut saat menggelar diskusi dengan wartawan, Kamis (22/10/2020).

Lanjutnya, peran media bagi dia sebagai bagian yang tidak terpisahkah dalam memelihara sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban pada masyarakat.

Apalagi, lanjutnya, saat ini tidak bisa di pungkiri bahwa penyebaran informasi sudah sangat cepat untuk itu melalui peran media diharapkan masyarakat dapat menerima informasi yang benar, serta dalam pemberitaanya dapat mengedukasi, apalagi dalam momentum Pilkada saat ini.

“Saya juga mengapresiasi rekan-rekan media atas kerja samanya selama ini membantu Polres Bolmut dalam mempublikasikan semua pelayanan dan kegiatan sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan Polres Bolmut,” kunci Kapolres pertama di Kabupaten Bolmut ini. (Mjr)

Baca juga: Joune Ganda Calon Bupati Paling Perhatian Terhadap Rakyat

Baca juga: Serahkan Surat Penilaian Pjs Kepala Daerah, Taufik Sebut Pjs Bupati Bolsel Dapat Nilai Tertinggi

Baca juga: ABK Bakamla Zona Maritim Tengah Laksanakan Latihan Menembak di Perairan Pulau Gangga

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved