Breaking News:

Menteri Kelautan Kunjungi Sulut

Edhy Prabowo: Menangkan Olly-Steven

Partai Gerindra menginstruksikan kader memenangkan petahana Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara.

Istimewa
Edhy Prabowo Sambangi Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Partai Gerindra menginstruksikan kader memenangkan petahana Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo minta kader dan simpatisan partai bergerak untuk kemenangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak, Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

“Kader Gerindra wajib mengamankan keputusan partai terkait Pilkada Serentak 2020,” kata Edhy ketika menyambangi Sekretariat DPD Gerindra Sulut di Winangun, Kota Manado, Selasa (20/10/2020). "Jaga kekompakan, harus solid. Dalam menghadali pilkada amankan putusan partai," kata politisi yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Edhy bersama istri bertemu sekaligus memberi arahan kepada jajaran kader di Sekretariat baru Gerindra Sulut ini setelah Ketua DPD dipercayakan ke Melki Suawah. Gerindra di Pilgub 2020 mengusung Olly-Steven. Sementara di Pilkada Manado mengusung Andrei Angouw-Richard Sualang. Edhy mengharapkan, kader menjaga nama baik partai.

"Dalam hal pembangunan saat ini Gerindra bersama dalam pemerintahan, maka kader mendukung program pemerintah," katanya. Edhy juga berterima kasih secara khusus kepada DPD Gerindra atas inisiatif mengucap selamat HUT Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dari atas puncak Gunung Klabat.

Sementara itu, dua paslon di Pilgub Sulut, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar yang diusung Partai Golkar, PAN, Demokrat dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene dari Partai Nasdem berebutan elektoral di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Sejumlah masalah khas BMR disorot. Solusi ditawarkan berupa janji politik yang siap saji. CEP saat berkampanye di Kotamobagu membeberkan soal pemekaran BMR. "Itu sudah pasti. Kalau moratorium pemekaran dicabut. Saya sudah ketemu Ketua Komisi II DPR RI dan sampaikan aspirasi ini," ujarnya.

CEP membeber programnya di bidang pemberdayaan desa. Konsep pembangunannya adalah membangun dari desa. "Kami akan alokasikan anggaran APBD untuk pembangunan desa. Jika desa sukses tentu daerah juga sukses,” jelasnya.

Sehan menyampaikan niatnya untuk menghapus tiga dinas provinsi yang dinilai mubazir dan boros anggaran. Tiga dinas itu adalah Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan DPMPD. “Minimal tiga dinas diprovinsi itu yang akan saya hapus karena pemborosan anggaran dan itu konsep saya jika terpilih nanti”, katanya. Menurut Bupati Boltim itu, ketiga dinas ini tidak perlu ada di provinsi. cukup di kabupaten kota saja.

CEP-Sehan akan menempatkan pejabat asal BMR dalam kabinetnya di Pemprov Sulut. "Mengakomodir pejabat asal BMR minimal 8 kursi untuk eselon dua sesuai kompetensi," kata Bupati Minahasa Selatan dua periode ini.

Baca juga: Jabar Paling Korup: 8 Provinsi Tak Ada Korupsi

Selanjutnya potensi pertanian dan potensi-potensi lainnya di BMR akan semakin dioptimalkan. "Kami akan sekuat tenaga memberdayakan semua potensi yang ada di BMR," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved