Breaking News:

Berita Bolmut

Pemkab Bolmut Gandeng TNI Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tahun 2020 diselenggarakan oleh Korem 131/Santiago dengan Pelaksana kegiatan Kodim 1303 Bolmong

Istimewa
Pemkab Bolmut Gandeng TNI Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tahun 2020 diselenggarakan oleh Korem 131/Santiago.

Pelaksana kegiatan Kodim 1303 Bolmong dalam rangka meningkatkan jalinan hubungan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan TNI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky J H Watuseke, yang dilangsungkan di Gedung BPU Sangkub, Selasa (20/10/2020).

Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky J H Watuseke menyampaikan bahwa tujuan latihan penanggulangan bencana alam ini, merupakan hal mendasar yang harus guna menyatukan visi dan misi serta melatih kekompakkan dalam tim/satuan.

Baca juga: Alfamidi Sediakan Uang Elektronik untuk Tol Manado-Bitung

Baca juga: Pjs Gubernur Usul Tema Debat Pilkada Baiknya Fokus Penanganan Covid-19 dan Dampaknya

Baca juga: BREAKING NEWS: Menteri KKP Edhy Prabowo Jadi Penguji Ujian Doktor di Unsrat Manado

"Sehingga masing-masing Tim dapat mengaplikasikan di lapangan secara baik dan benar yang didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dalam mengatasi musibah bencana alam," jelas Watuseke.

Dalam kegiatan tersebut, juga di ikuti oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bolmut Rachmat Pontoh SH MSi mewakili Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Asisten I menyampaikan selamat datang kepada Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky J H Watuseke di Kabupaten Bolmut,

serta sembari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang telah memberikan kontribusi positif khususnya dalam hal penanggulangan bencana alam.

Baca juga: Sebelum Menikah di Usia 40 Tahun, Chef Marinka Ternyata Sempat Ditinggal Nikah, Berdoa Ingin Mati

Baca juga: Taqy Malik Menangis Haru saat Nikahi Sherel Thalib, Singgung soal Perjuangan dan Keberanian

“Pembangunan yang berlangsung selama ini tentunya tidak terlepas dari peran dan partisipasi jajaran TNI yang sangat memahami pentingnya keamanan dan ketertiban bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Bolmut,” ungkap Pontoh

Dikatakan bahwa, dalam kegiatan penanggulangan bencana alam ini, tentunya sudah menunjukkan bukti TNI, Pemerintah dan Masyarakat tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.

"Apalagi dalam mengantisipasi keadaan kedaruratan seperti bencana alam, tentu perlu adanya sinergitas kita semua bersama masyarakat sehingga mampu menciptakan kebersamaan dan rasa persatuan," tutup Pontoh. (Mjr)

Baca juga: Model Cantik Meninggal Usai Disuntik di Salon Kecantikan Ilegal, Seketika Tak Sadar, Segera Menikah

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved