Breaking News:

Humiang Berhentikan Dua THL

Dua orang THL yang bertugas di satu diantara Kecamatan dan satu di antara bagian di setda Kota Bitung, menerima surat 'sakti'.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pjs Wali Kota Bitung Edison Humiang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sejak awal Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bitung Edison Humiang selalu mengigatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Lingkungan (pala), ketua RT, hingga Tenaga Harian Lepas (THL) harus netral saat pilkada.

Dua orang THL yang bertugas di satu diantara Kecamatan dan satu di antara bagian di setda Kota Bitung, menerima surat 'sakti' alias Nota Dinas dari Humiang per Jumat (16/10/2020).

Keduanya pria AL dan SM sebelum dieksekusi Pjs Wali kota Bitung Drs Edison Humiang M.Si, telah dilayangkan penyampaian berupa pemberitahuan hingga peringatan ke kepala perangkat daerah tempat THL bekerja.

"Jadi, bukan hanya sampai di sini pemberhentian ke THL. Masih akan ada THL lainnya yang sesuai data, temuan dan bukti melakukan tindakan diluar dari pekerjaan hingga poltik praktis akan kami tindak. Ini berlaku ke semua warga tidak hanya satu, catat baik-baik ini," tegas Humiang, Minggu (18/10/2020).

Menurut Humiang yang juga asisten 1 Setdprov Sulut, sejak dia pertama diberi tugas dan tanggung jawab sebagai Pjs Walikota Bitung Sabtu (26/9/2020) sudah di kumandangkan bahwa ASN, Pala, Ketua RT hingga THL jangan melakukan tindakan hal-hal di luar tugas, pokok dan fungsi.

Apalagi jika ke depan terlibat dalam politik praktis. Bukti data dan lainnya, menjadi satu diantara dasar bagi Plt dalam memberikan sanksi ke mereka yang tak netral.

"Kan sudah sering dan selalu saya sampai-sampaikan. Belum lagi di tambah dengan, penandatanganan pakta integritas netralitas mulai dari Pjs, sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, Pala, RT hingga THL," kata dia.

Di balik pemberhentian yang dilakukan Pjs Walikota Bitung ke THL diduga tak netral, mendatangkan pro dan kontra dari para netizen termasuk THL itu sendiri, THL yang dipecat di era kemimpinan wali kota non aktif. Pro dan kontra kerap menghiasi laman media sosial Facebook, membicarakan hal tersebut.(

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved