Breaking News:

Viral Medsos

Hasil Pleno KPU Bolmut, Jumlah DPT di Kabupaten Bolmut Bertambah 778 Pemilih Tahun 2020

Pada rapat pleno tersebut dihadiri perwakilan tiga pasangan yang mengikuti kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Mejer Lumatow/Tribunmanado
KPU Bolmut saat menggelar rapat pleno penetapan DPT Pilkada 2020 di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Hasil rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama Bawaslu terkait penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 telah dilaksanakan.

Pada rapat pleno tersebut dihadiri perwakilan tiga pasangan yang mengikuti kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Hasilnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkada Kabupaten Bolmong Utara untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang mencapai 57.671 pemilih.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Bolmut Divisi Perencanaan Data dan Informasi Irvan Awumbas kepada Tribun Manado mengatakan, dari jumlah tersebut untuk jumlah pemilih perempuan sebanyak 28.203 dan pemilih laki-laki 29.468 dari 6 kecamatan 107 desa dengan 171 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Beredar Asisten Pribadi Pjs Bupati Boltim Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Christiano Talumepa

Baca juga: Di Australia Ada Gerobak Mi Ayam Bernuansa Indonesia, Ternyata Adalah Tempat Wisata

Baca juga: Dikira Gelandangan Sungguhan, Patung Yesus Tunawisma Ini Bikin Warga AS Sampai Telepon Polisi

"Tahun ini memang ada ketambahan jumlah pemilih, jika dibandingkan pada Pemilu tahun 2019 lalu, DPT untuk Pilkada tahun 2020 mengalami peningkatan sebanyak 778 pemilih," sebut Awumbas.

Dijelaskannya, pada Pemilu tahun 2019 DPT di Bolmut berjumlah 56.839 pemilih, sedangkan pada Pilkada tahun 2020 sesuai hasil Pleno yang sudah ditetapkan tadi berjumlah 57.671 pemilih.

"Pada Pemilu tahun 2019 lalu dari 56.893 pemilih terbagi dari pemilih perempuan berjumlah 27.868 dan pemilih laki-laki 29.025 dari 6 Kecamatan 107 desa dengan 246 TPS," paparnya.

Dalam rapat pleno tersebut, dirinya juga berterimakasih kepada rekan-rekan dan pihak yang sudah terlibat dalam rekapitulasi DPT di Kabupaten Bolmut.

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman PPK, PPS dan PPDP selaku garda terdepan pejuang demokrasi yang sudah berkerja secara maksimal sehingga mendapatkan DPT yang berkualitas,” tutup Awumbas. (Mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved