Breaking News:

Viral Medsos

Dikira Gelandangan Sungguhan, Patung 'Yesus Tunawisma' Ini Bikin Warga AS Sampai Telepon Polisi

Tunawisma itu rupanya hanya sebuah patung Yesus yang sengaja diletakkan di taman itu beserta kursinya, untuk memperingatkan warga agar berbagi

(Twitter @StBarnabasBV)
Gereja episkopal St. Barnabas di Bay Village, Cleveland, Ohio, AS sengaja meletakkan patung Yesus yang dibuat seakan-akan seperti gelandangan tidur di atas kursi taman. Tindakan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk berbagi kepada tunawisma di daerah tersebut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah patung 'Yesus' hebohkan masyarakat di salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Patung yang sengaja diletakkan di kursi taman mengagetkan masyarakat hingga seorang warga mengira itu adalah tunawisma yang sementara tidur.

Seseorang di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS) dikabarkan menghubungi pihak kepolisian karena kasihan melihat seorang tunawisma tengah berbaring tidur di sebuah kursi taman.

Tunawisma itu rupanya hanya sebuah patung Yesus yang sengaja diletakkan di taman itu beserta kursinya, untuk memperingatkan warga agar berbagi kepada tunawisma di kota itu.

Patung itu bernama "Yesus si Tunawisma" diinisiasi oleh Gereja Episkopal St. Barnabas di Bay Village untuk meningkatkan kesadaran warga akan keberadaan para tunawisma di kota itu.

Usaha itu tampaknya berhasil karena sejak 20 menit patung itu dipasang, sebuah panggilan dilakukan untuk melaporkan adanya tunawisma yang tidur di bangku taman.

Alex Martin, seorang pendeta di gereja tersebut mengatakan dia harus menemui seorang polisi yang datang ketika seseorang mengira patung itu adalah sungguhan.

Pihak gereja mengatakan, tanggapan terhadap patung - yang dimaksudkan untuk menginspirasi warga untuk mengambil tindakan dan membantu mengatasi krisis tunawisma - "punya kekuatan mengomunikasikan pesan".

"Penelepon pasti menghubungi polisi karena adanya niatan tulus dan petugas menjawab dengan sangat baik, sangat profesional dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang pesan yang dimaksudkan (gereja)," ungkap pihak gereja.

Patung tersebut dikabarkan hanya akan berada di sana sampai bulan Desember saja.

Baca juga: Viral di TIK TOK, Sebelum Tidur Gadis Cantik Ini Selalu Basahi Celana atau Daster Hingga Kaki

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved