Breaking News:

Buruh Harian Lepas yang Membuat Video Hina Polisi Saat Demo di Jakarta Berhasil Ditangkap

Polres Sukabumi Kota menangkap RRM (28), pembuat video yang diduga berisi ujaran kebenciaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

(DOK POLRES SUKABUMI KOTA)
Dua petugas polisi mengawal tersangka RRM di Polres Sukabumi Kota, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (16/10/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda yang buat video hina Polisi di Sukabumi akhirnya terciduk.

Polres Sukabumi meringkus pembuat video yang diduga berisi ujaran kebenciaan tersebut.

Polres Sukabumi Kota menangkap RRM (28), pembuat video yang diduga berisi ujaran kebenciaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Video yang dibuat warga Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi saat ikut serta demonstrasi di Patung Kuda Jakarta, Selasa (13/10/2020) sempat viral pada media sosial (medsos).

Baca juga: Ruben Onsu Larang Onyo Main Sosmed, Betrand Peto Kedapatan Unggah Foto Ibu Angkatnya Sarwendah

''Dalam swavideo itu, tersangka mengatakan ' polisi a****g' secara berulang-ulang sambil mengacungkan jari tengah tangan kanannya,'' kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com Sabtu (17/10/2020).

Dia menuturkan video dugaan ujaran kebencian kepada polisi itu viral di media sosial setelah dibagikan tersangka kepada teman-temannya di Sukabumi.

Berdasarkan video viral itu, Polres Sukabumi Kota menyelidiki.

Akhirnya, pembuat video yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas berhasil ditangkap di rumahnya bersama beberapa saksi.

''Tersangka juga mengakui perbuatannya, dan saat ini kasusnya ditangani Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,'' tutur Sumarni.

Polisi telah menyita barang bukti dari tersangka RRM yaitu satu unit handphone yang digunakan tersangka untuk membuat video dan menyebarkan video.

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved