Breaking News:

Terkini Daerah

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Bolmut Bentuk Tim Penilai Sekolah, Ini Yang Dilakukan

Tim Penilai sekolah sehat dan bersih dipimpin langsung oleh Kordinator Pengawas Pendidikan Syarifudin Goma, SPd.

Mejer Lumatow/Tribunmanado
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Bolmut Bentuk Tim Penilai Sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah membentuk Tim Penilai Sekolah dalam rangka melaksanakan penilaian sekolah sehat dan bersih.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis Tim Penilai sekolah sehat dan bersih dipimpin langsung oleh Kordinator Pengawas Pendidikan Syarifudin Goma, SPd.

"Ini dilakukan dalam hal pemenuhan standar pelayanan minimal dibidang pendidikan, untuk menuju pada standar Nasional Pendidikan setiap satuan pendidikan secara berjenjang mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SLTP hingga SLTA/MA sederajat, selalu dilaksanakan penilaian rutin setiap tahun," jelas Mokodompis kepada Tribun Manado, Jumat (16/10/2020).

Dikatakan Mokodompis, pelaksanaan penilaian ini, dibagi dalam tiga kategori yaitu penilaian sekolah sehat dan bersih, penilaian administrasi guru dan administrasi kepala sekolah, dalam proses pembelajaran dimasa pandemik covid-19.

"Untuk penilaian sekolah sehat dan bersih dilaksanakan oleh Ahmad Buhang, SPd, penilaian administrasi guru oleh Ahmad Lauma, SPd serta administrasi Kepala Sekolah oleh Syarifudin Goma, SPd," kata Kadis Pendidikan.

Senada, Ahmad Lauma, SPd menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga merujuk pada penyampaian Bupati Bolmut Depri Pontoh mengenai instrumen dasar dalam mencegah penularan Covid-19.

"Disitu kita juga mengutamakan protokol kesehatan yakni dengan menerapkan gerakan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," sebut Lauma.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Boroko Taha Lasimpala, SPd menambahkan bahwa fasilitas pendukung yang diterapkannya untuk penilaian sekolah sehat dan bersih selain kebersihan lingkungan, salah satu indikator penilaian lainnya yaitu memiliki alat pengukur suhu (Thermogun), tempat pencuci tangan, penyediaan hand sanitizer serta alat penyemprot Desinfectan yang dibelanjakan melalui Dana BOS Tahun Anggaran 2020.

"Ada juga beberapa kendala Tim Penilai saat penilaian yang dihadapi satuan pendidikan dalam memenuhi standar pelayanan minimal, khususnya untuk pembelajaran daring kepada para peserta didik belum semuanya memiliki fasilitas Android serta jaringan internet yang belum memadai," tutupnya. ( Tribunmanado/Mejer Lumatow)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved