Breaking News:

PWI Sulut

Agus Fatoni Siap Hadiri Rakerda PWI Sulut, Diikuti 500 Anggota PWI, Sentil Wartawan ''Bodrex''

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut menemui Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Panitia Rakerda PWI Sulut diterima Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni didampingi Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Rabu (14/10/2020), di ruang kerja Gubernur Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut menemui Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni, untuk memberitahukan bahwa kepengurusan organisasi profesi wartawan ini segera berakhir pada 30 Maret 2021.

Pjs Gubernur Sulut; Agus Fatoni, Sekprov Sulut; Edwin Silangen, Assisten III; Gemmy Kawatu foto bersama pengurus PWI Sulut sekaligus Panitia Rakerda PWI Sulut
Pjs Gubernur Sulut; Agus Fatoni, Sekprov Sulut; Edwin Silangen, Assisten III; Gemmy Kawatu foto bersama pengurus PWI Sulut sekaligus Panitia Rakerda PWI Sulut (istimewa)

Terkait hal ini maka pengurus PWI Sulut telah membentuk Panitia Pelaksana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sulut dengan Ketua Panitia; Aswin Donald Lumintang, Wakil Ketua; Dudi La Ode, Sekretaris; Jemmy Senduk, Wakil Sekretaris; Herman Manua, Bendahara; Feybe Lumanauw dan personel panitia lainnya.

Pada kesempatan itu Aswin Lumintang selaku Ketua Panitia Rakerda PWI Sulut menjelaskan, bahwa kegiatan Rakerda ini nantinya akan diikuti anggota PWI Sulut yang keanggotaannya masih aktif dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Aswin menjelaskan, keseluruhan anggota PWI Sulut berjumlah 500 lebih. Namun, nantinya tidak semua anggota akan mengikuti Rakerda secara langsung. '' Nantinya yang akan mengikuti Rakerda secara langsung antara 50 sampai 75 anggota, sedangkan lainnya akan mengikuti via aplikasi zoom, '' ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Masih Ingat Reynhard Sinaga? Kabarnya Memilukan, Terancam Tak Bisa Keluar Penjara Hingga Akhir Hayat

Baca juga: Beredar Video Nikita Mirzani Papasan dengan Medina Moesa, Nyaris Terjadi Adu Mulut di Kantor Polisi

Baca juga: Ramalan Karier Besok, Jumat 16 Oktober 2020: Leo Dipromosikan, Aquarius Disarankan Tidak Mundur

Dia menambahkan, kegiatan ini rencananya akan diadakan pertengahan bulan November 2020. ''Kami berharap kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh Pak Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, '' ujar Aswin.

Sementara itu, Agus Fatoni menyatakan, dia berharap wartawan meningkatkan profesionalitas. ''Profesi yang luwes itu saya lihat wartawan dan dosen, bisa ke mana-mana, '' ujar Fatoni.

Fatoni meminta PWI Sulut sebagai wadah para wartawan bisa membantu meningkatkan kualitas wartawan, sehingga kemitraan dengan pemerintah akan semakin baik. ''Mari kita sama-sama memberantas oknum-oknum yang merusak nama wartawan. Itu yang kita sebut wartawan bodrex. Penting juga semua wartawan dalam menjalankan tugas memakai kartu persnya baik dari PWI maupun media tempat dia bekerja, '' ujarnya.

Hal senada diutarakan Sekprov Sulut, Edwin Silangen yang ikut menerima para pengurus PWI Sulut. ''Ini teman-teman saya semua, '' ujarnya sambil menyebut nama para pengurus PWI Sulut sekaligus Panitia Rakerda PWI Sulut.

Ketua Panitia Rakerda PWI Sulut, Aswin Lumintang, Sekretaris Panitia; Jemmy Senduk berbincang dengan Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni
Ketua Panitia Rakerda PWI Sulut, Aswin Lumintang, Sekretaris Panitia; Jemmy Senduk berbincang dengan Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni (istimewa)

''Ini Pak, mereka yang punya kantor wartawan bertingkat, '' ujar Silangen.

Silangen juga menyatakan, kesiapannya untuk membantu menyukseskan acara Rakerda PWI Sulut. ''Pokoknya kami sebagai pemerintah dan mitra siap menyukseskan acara bapak-ibu, '' ujarnya lagi.

Panitia Rakerda PWI Sulut berbincang akrab dengan Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni
Panitia Rakerda PWI Sulut berbincang akrab dengan Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni (istimewa)
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved