Breaking News:

Omnibus Law

Menyikapi Demo Penolakan Omnibus Law, Polwan Sulut Disiapkan Jadi Negosiator dalam Aksi Unjuk Rasa

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan peleton dalmas polwan ini dibentuk sesuai Surat Perintah Kapolda Sulut.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rabu (14/10/2020) Para personel polisi wanita (Polwan) Polda Sulut mengadakan latihan negosiasi yang dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulut AKBP Nonny Sengkey.

Latihan ini mempersiapkan para polwan yang tergabung dalam peleton pengendalian massa (dalmas) guna menjadi negosiator dalam aksi unjuk rasa.

Dalam dalmas ini terdapat 74 orang gabungan staf.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan peleton dalmas polwan ini dibentuk sesuai Surat Perintah Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

“Tugas utama peleton dalmas polwan ini sebagai negosiator dalam aksi unjuk rasa. Tentunya, di-backup oleh pasukan dari Samapta, Brimob maupun peleton dalmas cadangan staf Polda Sulut,” ujar Jules.

Peleton dalmas polwan ini dibentuk terlebih untuk menyikapi aksi unjuk rasa yang sering terjadi akhir-akhir ini terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Peleton dalmas polwan ini juga siap mem-back up Polresta dan Polres jajaran. Sebelumnya sudah ditugaskan dalam pengamanan unjuk rasa di Manado dan Bitung, baru-baru ini. Kemudian latihan yang dilakukan seperti pada hari ini, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dalam bertugas di lapangan,” tambah Jules.

Baca juga: Fortuner Facelift Siap Meluncur Besok, Toyota Bakal Luncurkan Bersama Innova Baru via Youtube

Baca juga: Sebelum Jadi Petarung Hebat Seperti Saat Ini, Conor McGregor Pernah Ditolak Oleh UFC

Baca juga: Pasangan Vonny Panambunan-Henry Runtuwene Sapa Warga di Manado, Bitung dan Bolmong Raya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved