Breaking News:

Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Umum Fakultas Syariah IAIN Manado

Kebijakan Penanganan Covid-19 ; Perspektif Hukum Islam dikupas dalam Kuliah Umum Fakultas Syariah IAIN Manado pada tanggal 12 Oktober 2020.

ISTIMEWA
Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Umum Fakultas Syariah IAIN Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado, 12 Oktober 2020 - Hampir setahun kita bergelut dengan kondisi Pandemi, kemunculan Covid-19 menuntut kita agar menerapkan pola kebiasaan baru dalam beraktifitas.

Pemahaman terhadap keadaan pandemi ini perlu kita sikapi dengan bijak, namun pastinya kebijakan yang kita ambil sesuai dengan arahan pemerintah karena kita sebagai suatu negara.

Menyikapi hal tersebut, Fakultas Syariah Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado sebagai lembaga pendidikan, turut serta dalam mensosialisasi kebijakan yang diambil dalam masa pandemi.

Bentuk sosialisasi oleh Fakultas Syariah dalam bentuk Kuliah Umum yang diselenggarakan pada Senin, 12 Oktober 2020.

Kegiatan ini mengangkat tema “ Penanganan Covid-19 ; Perspektif Hukum Islam” memberikan panduan pemahaman agar kita memahami kebijakan Covid-19 dalam perspektif disiplin ilmu Fakultas Syariah yaitu Hukum Islam.

Kegiatan yang berlangsung turut mengundang narasumber Dr. Ikhwan, MHI yang memiliki background disiplin ilmu Hukum Islam dengan diselenggarakan dalam bentuk Daring Via Aplikasi Zoom.

Kuliah Umum Fakultas Syariah, selain dihadiri civitas akademika Fakultas, Dosen dan Mahasiswa, turut juga hadir dari stake holder kemenag provinsi/kota , serta civitas akademisi dari kampus lain.

Pembukaan Kuliah Umum oleh Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ahmad Rajafi, M.HI menyampaikan bahwa “kegiatan semacam ini didukung oleh rektorat, awalnya program ini menjadi program rektorat, namun karena pandemi dialihkan ke fakultas agar bisa fokus dalam pembahasan yang berkaitan dengan disiplin ilmu masing-masing fakultas, dan fokus terhadap jumlah peserta yang mempuni secara daring yang menggunakan aplikasi memiliki keterbatasan peserta untuk ikut serta dalam Kuliah Umum.”

Sedangkan Dekan Fakultas Syariah Ibu Dr. Salma, M.HI mengapresiasi kepanitiaan Kegiatan yang di ketuai oleh Ibu Dr. Nenden Herawaty, S.H.,M.H, Sekertaris Rizaldy Pedju, Kepala Bagian Tata Usaha Ibu Nimros Bulotio, S.E.,M.E. Junaidi Boy Mertosono, dan Hardianti Datunsolang, karena telah menyiapkan kegiatan hingga berlangsung dengan baik.

Kebijakan Penanganan Covid-19 ; Perspektif Hukum Islam, untuk materinya saat ini bisa di akses melalui channel youtube Fakultas Syariah IAIN Manado Official. (Adv)

Editor: Stevani Mottoh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved