Breaking News:

Renungan Harian Keluarga

Pastilah Engkau Mati !

Manusia adalah makhluk bermoral karena ia adalah gambar dan peta Allah. Bagi makhluk bermoral ada dua hal

https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Kejadian 2:16-17
"Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
-----------------------------------------

Alkitab
Alkitab (Netralnews.com)

MANUSIA adalah makhluk bermoral karena ia adalah gambar dan peta Allah. Bagi makhluk bermoral ada dua hal yang selalu menjadi tawaran dalam hidup yakni kesucian dan dosa atau perbuatan baik dan jahat. Untuk mencegah perbuatan jahat dan dosa maka diperlukan larangan atau aturan bagi manusia. Larangan, menjadi lampu-lampu kehidupan bagi manusia dan sebagai ujian ketaatan.

Firman Tuhan saat ini, berbicara tentang perintah Tuhan yang melarang manusia untuk memakan buah pohon pengetahuan tentang yang baik dan jahat, jika ia makan maka pastilah engkau mati. Kematian di sini menunjukkan hukuman yang pasti dan mengerikan. Kematian yang dimaksud adalah kematian pada akhir hidup yang malang dan bersengsara.

Larangan, berfungsi sebagai pembatasan yang memberikan bentuk, yang menggariskan kemerdekaan sebagai pemberian sukarela dari pihak Allah dan serentak sebagai tugas yang perlu dijalankan manusia. Yang dilarang bukanlah mencari hikmat, tetapi menguasai pengenalan tentang yang baik dan jahat.

Keluarga Kristen, pesan firman bagi kita bahwa jika melanggar perintah Tuhan berarti kematian. Kata Tuhan: pastilah engkau mati! Pastilah engkau mengalami kematian kekal dalam neraka. Perintah Tuhan merupakan bentuk perlindungan agar kita mampu menahan diri dari apa yang sudah ditetapkan Tuhan agar tidak dilakukan manusia. Maka dari itu, sebagai orang tua jadilah teladan bagi anak-anak dalam soal ketaatan menjalankan perintah Tuhan. Dengan demikian, kebahagiaan dan keselamatan teralami dalam hidup. Amin.

DOA: Ya Tuhan, tolonglah kami sebagai orang tua agar mampu menjadi teladan bagi anak-anak kami berhubungan dengan ketaatan dalam menjalankan kehendak dan perintah Tuhan dalam hidup. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved