Breaking News:

Cerita Marissa Hutabarat Jadi Hakim di AS

Marissa Hutabarat merupakan wanita berdarah Indonesia, dengan marga Batak. Marissa berhasil membanggakan

Penulis: Tim Tribun Manado
Editor: Lodie Tombeg
_VoA
Marissa Hutabarat hakim di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat keturunan Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Marissa Hutabarat merupakan wanita berdarah Indonesia, dengan marga Batak. Marissa berhasil membanggakan Diaspora Indonesia dengan keberhasilannya menjadi hakim di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Tingkat Kenyamanan Kota Manado Cenderung Menurun

Marissa resmi menjabat sebagai hakim, sejak Agustus lalu. Menjabat sebagai hakim perdata, merupakan salah satu mimpi Marissa yang menjadi nyata. "Menjadi hakim adalah impian saya sejak sekolah hukum," ujar Marissa kepada Tribun, Senin (5/10).

Bagaimana hubungan Anda dengan Indonesia?  Seberapa jauh Anda mempelajari atau memahami budaya “Batak”?

Apa yang selalu ditanamkan kepada saya tentang budaya Batak adalah pentingnya dedikasi kepada keluarga. Menjadi seseorang yang berorientasi keluarga selalu menjadi landasan saya dalam hidup.

Nenek saya menjadi janda saat usia muda. Ia memiliki tujuh anak. Kakak perempuannya kerap datang untuk membantu membesarkan anak-anaknya.

Ketika anak-anaknya dewasa, yang tua merawat yang lebih muda. Bahkan ketika orang tua saya sibuk bekerja untuk menghidupi kami, nenek saya dengan senang hati membesarkan saya. Bahkan sejak saya berusia sembilan bulan.

Sekarang saya sebagai yang tertua dari tiga bersaudara, saya memastikan, bahwa saya membantu merawat dan membesarkan adik-adik.

Saat menjalani perkuliahan di Universitas DePaul, saya membantu mengerjakan pekerjaan rumah adik-adik saya, dan menjadi 'sopir' pribadi mereka.Waktu-waktu yang saya habiskan bersama mereka sangat berarti, karena saya ingin memberi mereka perhatian.

Sama halnya perhatian yang diberikan Ompung dan orang tua saya kepada saya selama saya tumbuh dewasa. Karena orang tua saya sibuk bekerja untuk menghidupi kami, saya akan menjadikan keluarga saya sebagai prioritas.

Tokoh BMR Dukung Olly-Steven

Jika ada kesempatan kembali ke Indonesia, apa yang ingin Anda lakukan? 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved