Breaking News:

HUT TNI

Makodam XIII/Merdeka Rayakan HUT TNI ke-75

Perayaan HUT TNI ini dilaksanakan secara Virtual diikuti semua TNI di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

fistel mukuan/tribun manado
Suasana saat upacara di Kodam XIII/Merdeka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII/Manado dan Lanudsri Manado menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/ Merdeka, Senin (5/10/2020).

Perayaan HUT TNI ini dilaksanakan secara Virtual diikuti semua TNI di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dari istana negara.

Perayaan HUT TNI kali ini dengan mengusung tema "Sinergi Untuk Negeri".

Tahun ini perayaan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sekarang dunia dalamnya Indonesia dilanda pandemi Covid-19 sehingga tidak digelar dengan perkumpulan prajurit.

 Sosok Ilhan Omar, Imigran Perempuan yang Jadi Politisi, Kini Menjabat Anggota DPR di AS

 Vіdео Duа Oknum Pеrwіrа TNI Aktіf Ungkарkаn Unеk-unеknуа: Kita Dikendalikan Pеnguаѕа Cukоng

 Sosok Aipda Ismi, Polwan yang Viral Pangku Anak saat Amankan Demo: Kami Harus Tetap Jadi Wanita Kuat

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara terpusat secara virtual dengan Irup Presiden RI Jokowi dan kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram Robert A. Tumanduk, S.Sos., para unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, para pejabat teras Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII dan Lanudsri Manado serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini.

Protokol kesehatan sangat diperhatikan sehingga pintu masuk dijaga ketat, yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam acara syukuran mengatakan bahwa, acara syukuran hari jadi ini adalah wujud ungkapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan nikmat, sehingga di usia yang ke-75 ini TNI dapat terus eksis mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Pangdam berpesan agar melalui peringatan HUT yang ke 75 ini bisa menjadi momentum untuk membangun jiwa korsa, rasa bangga serta rasa memiliki, sekaligus menjadi bahan untuk introspeksi diri.

"Peringatan Hari Jadi ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh Prajurit TNI untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa bangga dan rasa memiliki, sekaligus wahana evaluasi dan introspeksi diri," kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa Tugas TNI ke depan akan semakin kompleks, kerena itu Pangdam berharap TNI bisa lebih prifesional agsr siap  menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks serta semakin dicintai oleh rakyat.

"Semoga TNI bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta siap  menjawab tantangan tugas ke depan serta lebih dicintai rakyat," tutup Pangdam. (fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved