Breaking News:

Terkini Daerah

Wali Kota Kotamobagu Resmikan Gedung GMIBM Imanuel Kotamobagu, Sebut Seperti di Luar Negeri

Tatong Bara Resmikan Gedung Gereja Masehi Ijili di Bolaang Mongondow (GMIBM), jemaat Immanuel Kotamobagu, Minggu (4/10/2020).

Penulis: Alpen_Martinus | Editor: Rhendi Umar
istimewa
Wali Kota Kotamobagu Resmikan Gedung GMIBM Imanuel Kotamobagu, Sebut Seperti di Luar Negeri 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara Resmikan Gedung Gereja Masehi Ijili di Bolaang Mongondow (GMIBM), jemaat Immanuel Kotamobagu, Minggu (4/10/2020).

Ibadah penahbisan gedung gereja yang dibangun sejak 2013 tersebut dipimpin oleh Pendeta Christine Raintama ketua Sinode GMIBM.

Nampak hadir Anggota DPRD Royke Kasenda, Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frillya, Kaban Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta, Ketua BPMJ Imanuel Pnt Suryono Wijowo, Pengusaha Robby Wowor, Pendeta, BPMJ Immanuel, serta jemaat.

Saat ibadah penahbisan, dilakukan pembukaan selubung nama jemaat, penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wali Kota bersama Waka Polres.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengatakan bahwa hari ini kita wajib bersyukur, sebab di tengah covid 19, masih sehat, dan bisa menyaksikan penahbiskan gereja yang cukup megah.

"Semoga bisa menjadi berkah di Kota Kotamobagu," katanya.

Tatong Bara mengatakan, mengikuti sejarah pembangunan gedung gereja tersebut mulai awal pembangunan hingga diresmikan.

Pada 2013 ia dihubungi pendeta Raintama, dan ditanya apa akan memberikan izin pembangunan gedung gereja.

"Gereja bait Tuhan bait Allah, sedang cafe kita berikan, masa gereja tidak boleh. Jadi setelah saya dilantik, saya tidak mundur, saya tetap tandatangan izin, saya akan jaga sampai gereja selesai. Jadi saya lakukan itu sejak peletakkan batu pertama," katanya menceritakan sejarah berdirinya gereja tersebut.

Ia mengatakan, hari ini sangat bersyukur, bukan saja untuk jemaat GMIBM Immanuel Kotamobagu, tapi karena tugas yang dikaksanakannya dengan sepenuh hati.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved