Breaking News:

Berita Sulut

Steven Kandouw Tegaskan Pancasila itu 'Way of Life'

Pancasila tidak sekadar kata-kata, tapi sebuah pandangan hidup ‘Way of Life’, yang perlu diamalkan oleh semua termasuk generasi milenial

Istimewa
Calon Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Generasi milenial diajak lebih peka dan menghayati makna dan nilai luhur Pancasila.

Demikian diungkapkan Calon Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020).

"Ini adalah moment di mana kita semua, terutama generasi muda untuk menghayati nilai-nilai Pancasila yang tidak lekang oleh waktu,” tandas Steven .

Pancasila tidak sekadar kata-kata, tapi sebuah pandangan hidup ‘Way of Life’, yang perlu diamalkan oleh semua termasuk generasi milenial yang mulai melupakan makna Pancasila.

Pancasila harus benar-benar menjadi cermin dari sikap dan perilaku bangsa, agar Bangsa Indonesia bisa selamat sentosa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

 Hasil Drawing Liga Champions 2020, Road To Istanbul 29 Mei 2021, Siapa Jawaranya?

 Soal dan Kunci Jawaban TVRI SD Kelas 4-6 Jumat 2 Oktober 2020

 Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 2 Oktober 2020: Cancer Dapat Pelajaran yang Tak Ternilai & Berharga

Ia menegaskan, kehebatan Indonesia hari ini tidak lepas dari sejarah panjang dialektika berbangsa dan bernegara, yang membuat Bangsa Indonesia semakin teruji, terasa, hingga terbentuk semangat persatuan Indonesianya.

Satu di antaranya adalah peristiwa 30 September yang melahirkan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Meski tidak sedikit yang mempertanyakan peristiwa tersebut, tidak bisa dipungkiri ketika itu Garuda sedang sakit sekarat, dan melewati peristiwa kelam yang banyak menyeret energi bangsa hingga hari ini.

"Namun ada satu hal yang sangat esensi bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup tetap bertahan dan menang dalam menghadapi berbagai gelombang berbangsa dan bernegara,” jelas Steven. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved