Breaking News:

Daftar Kekayaan Calon Gubernur dan Wagub Sulut, Antara Olly, CEP dan VAP, Siapa Paling Kaya?

Untuk bisa bertanding di ajang pesta rakyat ini para paslon harus menyerahkan bukti tanda terima LHKPN saat pendaftaran bakal pasangan calon (balon)

Kolase Foto Tribunmanado
Christiany Eugenia Paruntu, Olly Dondokambey, Vonnie Aneke Panambunan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi para pasangan calon (paslon) yang ingin maju ke kompetisi Pemilu maupun Pilkada.

Hal ini sebagai sebuah bentuk transparansi dari para paslon tentang beberapa jenis harta kekayaan yang dimiliki serta nilainya.

Untuk bisa bertanding di ajang pesta rakyat ini para paslon harus menyerahkan bukti tanda terima LHKPN saat pendaftaran bakal pasangan calon (balon) bulan lalu.

Tak terkecuali para paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara 2020.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut Herwyn Malonda mengatakan bahwa tak ada batas minimal kekayaan bagi yang ingin mendaftar sebagai calon di ajang pesta rakyat ini.

Terkait hal tersebut Bawaslu berkomitmen turut mengawasi pergerakan paslon melalui LHKPN ini kaitannya dengan politik uang.

"Tentu pengawasan akan terus kami lakukan ke seluruh pihak termasuk paslon. Jika memang ada pelanggaran tentu akan kami beri rekomendasi, selanjutnya keputusan ada di tangan KPU," ujar Herwyn, Jumat (2/10/2020).

Berikut rincian LHKPN paslon gubernur dan wakil gubernur Sulut 2020:

1. Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

Christiany Eugenia Paruntu
Christiany Eugenia Paruntu (Istimewa)

Total harta kekayaan: Rp. 44.363.983.771

Halaman
1234
Penulis: Isvara Savitri
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved