Breaking News:

Terkini Daerah

Sekda Bolmut Minta Kepala SKPD Sinkronisasi Rencana Kerja Anggaran Sesuai Prioritas

Kegiatan verifikasi bertujuan juga untuk menyamakan persepsi dan pemahaman seluruh pejabat pengelola keuangan daerah dalam menyusun APBD Tahun 2020

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rhendi Umar
Istimewa
Sekda Bolmut Minta Kepala SKPD Sinkronisasi Rencana Kerja Anggaran Sesuai Prioritas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini sedang

menuntaskan verifikasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk menyusun draf Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bolmut Asripan Nani mengatakan saat ini TAPD Bolmut sedang

membahas verifikasi RKA Perubahan 2020, dengan mengundang seluruh Kepala SKPD Pemkab Bolmut untuk memaparkan RKA Perubahan 2020.

“Dalam kegiatan verifikasi ini, seluruh Kepala SKPD wajib hadir untuk memaparkan RKA Perubahan 2020 kepada TAPD,” jelas Sekda, Senin (28/9/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini sudah dimulai sejak Jumat 25 September 2020, dan kegiatan rapat verifikasi ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2019 Tentang tentang Pedoman Penyusunan APBD 2020.

“Kegiatan verifikasi RKA Perubahan 2020 SKPD ini wajib dilakukan sebagi wujud pelaksanaan amanat Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 Tentang tentang Pedoman Penyusunan APBD 2020,

dan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, yang mensyaratkan adanya pembahasan atau penelitian oleh TAPD terhadap RKA-SKPD yang akan diusulkan dalam Perubahan APBD,” papar Sekda.

Menurutnya, kegiatan verifikasi ini bertujuan juga untuk menyamakan persepsi dan pemahaman seluruh pejabat pengelola keuangan daerah dalam menyusun APBD Perubahan Tahun 2020.

Dimana SKPD agar menyusun program yang harus memprioritaskan program yang terukur.

“Terukur hasil outputnya, terukur kinerjanya dan terukur waktunya,” tegas Nani

Oleh karena itu, dirinya meminta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bolmut, agar melakukan sinkronisasi program Penyusunan APBD Perubahan Tahun 2020, secara baik dan sesuai skala prioritas.

“Selesai kegiatan verifikasi ini, TAPD Bolmut akan menyerahkan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2020 ke DPRD Bolmut,” pungkas Sekda Bolmut. ( Tribumanado/Mejer Lumatow)

BERITA TERKINI TRIBUMANADO:

BMKG: Gempa Bumi Guncang Pangandaran, Senin 28 September 2020, Berikut Kekuatannya

Menetap di Bali, Intip Mewahnya Hunian Jessica Iskandar di Pulau Dewata, Bergaya Villa dan Ada Spa

Ramalan Zodiak Besok Selasa 29 September 2020, Taurus Saraf Bengkak Sepanjang Hari, Virgo Tulus

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved