Breaking News:

Update Virus Corona Bolmut

Tim Satgas Covid-19 Bolmut Sasar 64 Orang Kontak Erat Risiko Tinggi Pasien Positif

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang fokus melakukan trading dan tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
TRIBUNMANADO/MAJER LUMANTOW
Petugas dari dinas kesehatan Bolmut melakukan pengambilan sampel kepada warga yang terkait Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT) pasien positif Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang fokus melakukan trading dan tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19.

Diketahui, kemarin Bolmut ketambahan dua kasus positif, sehingga total Pasien terkonfirmasi Positif di Kabupaten Bolmut sudah 19 orang sampai hari ini.

Kronologi kedua kasus adalah sebagai berikut:

Kasus Positif Covid-19 ke-18 dan ke-4.351, Jenis Kelamin Perempuan, Umur 24 Tahun,
Alamat Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Kasus Positif Covid-19 ke-17 serta sebagai kasus ke-4.352 Provinsi Sulawesi Utara, Jenis Kelamin Perempuan, Umur 38 Tahun, Alamat Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Ai Mangindaan: Kami Masih Terbaik

Welty, Tangkere dan Aske Adu Gaco di Bolmong

Olly - Steven Nomor Urut 3, Steven Kandouw Sentil Sila Ketiga Pancasila

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan, saat ini Tim Satgas Covid Bolmut sedang melakukan tracing dan tracking kepada 64 KERT pasien positif.

"Sampai saat ini kita terus melakukan langkah-langkah pencegahan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, untuk memutus mata rantai penularan covid-19, termasuk menyasar setiap kontak erat terhadap pasien positif tersebut," ungkap Mokoginta kepada Tribun Manado, Jumat (25/9/2020).

Selain itu, kata dia, semua pasien dan KERT tersebut telah menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmong Utara serta Melakukan Follow Up Swab pada yang bersangkutan.

BREAKING NEWS: Seorang Petugas PLN Tersengat Listrik Saat Bekerja di Bolsel

Untuk itu, Mokoginta mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dengan benar di manapun berada.

Jaga jarak (jangan melalukan kontak fisik), anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit.

"Juga rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat, sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau," pungkas Kadis Kesehatan. (Mjr).

Dapat Nomor Urut 1, Iskandar Kamaru: Pemenang Itu Nomor Satu

Wagub Steven Dukung 1.000 Persen Upaya Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved