Breaking News:

Update Virus Corona Boltim

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sehan Tegaskan Pemdes Kembali Terapkan Portal Penjagaan

Bupati Sehan Salim Landjar menegaskan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar kembali menerapkan Portal penjagaan

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: David_Kusuma
siti Nurjanah/Tribun Manado
Bupati Boltim Sehan Landjar 

TRIBUNMAMADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Sehan Salim Landjar menegaskan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar kembali menerapkan Portal penjagaan di setiap desa per kecamatan, terkait dengan pemutusan penyebaran Covid-19.

“Dan sekarang ini, untuk masuk ke dalam desa harus melalui portal, agar dapat memprotect aktivitas keluar masuk masyarakat, tapi bukan dijalan umum. Tidak lagi di jalan, namun yang masuk ke desa,” tegas Sehan.

Sehan pula membeberkan bahwa akan ada rencana pengalokasian dana, terhadap penanganan penyebaran Covid-19, pada tahun perubahan anggaran 2020, yang sedang disusun sekarang ini.

“Nanti mau disusun kembali anggaranya, karena sudah merupakan instruksi Presiden dan Kapolri, bahwa harus, karena Covid-19 ini, sekarang telah merajalela,” bebernya.

Pilkada Bitung Resmi Diikuti Tiga Pasangan Calon

Bisnis Oleh-oleh di Era New Normal, Omzet Christine Klappertaart Membaik

Lakoni Tugas Memimpin Paripurna Terakhir di HUT ke 56 Sulut, Ini Pesan Andrei Angouw

Bukan itu saja, Dirinya juga menambahkan agar kegiatan beraktifitas mesti lebih diperhatikan, didalam kondisi pandemi saat ini, terutama pengunaan masker

”Untuk APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa), kesehatan sosial saat beraktivitas harus tetap diperhatikan, terutama dalam penggunaan masker, karena masker merupakan barang habis pakai (Sekali Pakai) namun mesti tetap digunakan,” terang Bupati.

Ia menambahkan, pemda juga, saat ini sedang berupaya untuk menyediakan pasokan Face Shield untuk tenaga Kepegawaian serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dan Pemda sekarang ini, lagi berupaya untuk menyediakan Face Shield (Pelindung Wajah) sebanyak 2.500 item, untuk Pegawai dan ASN,” Imbuh Sehan Salim Landjar dalam pidato sambutannya. (ana)

Puan Maharani Hadir Virtual di Paripurna HUT ke-56 Sulut, Sebut Sulut Provinsi Maju Luar Biasa

BREAKING NEWS : 4 Pasangan Calon Wali Kota-Wawali Manado Penuhi Syarat

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved