Breaking News:

65 Anggota TNI Jadi Tersangka, 21 Pelaku Adalah Sopir Pejabat

Saat ini sebanyak 65 orang oknum anggota TNI sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tribunnews/JEPRIMA
Kondisi kendaraan yang menjadi Korban perusakan Polsek Ciracas terparkir di Koramil 05/Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah anggota TNI menjadi tersangka.

Hal ini terkait dengan insiden penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, beberapa waktu yang lalu.

Perkembangan kasus tersebut terus dilaporkan oleh Polisi Militer (Puspom) TNI.

Vonnie Panambunan Dampingi Putrinya Lengkapi Berkas Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Minut

Ayah Meychan Meninggal Dunia, Maia Estianty Unggah Foto Lawas & Tagar #CovidVictim

Saat ini sebanyak 65 orang oknum anggota TNI sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berasal dari berbagai matra dan satuan. Namun, mayoritas merupakan oknum anggota TNI AD.

Dari TNI AD, jumlah saksi yang diperiksa sudah 90 orang yang berasal dari 38 satuan. 57 orang di antaranya kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

"Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan ditahan sebanyak 57 personel, terdiri dari 25 satuan," kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Letjen TNI Dodik Widjonarko saat konferensi pers di Mako Puspom TNI AD, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Pekan lalu, jumlah tersangka yang telah ditetapkan oleh Puspomad adalah sebanyak 50 orang. Artinya, dalam sepekan, Puspomad telah menetapkan tujuh orang oknum TNI AD jadi tersangka.

Selain dari TNI AD, Puspom TNI juga menetapkan tersangka dari oknum TNI AL dan TNI AU.

"Total semua seluruh oknum prajurit berjumlah 119 orang sudah diperiksa, dan tersangka 65 orang dengan rincian TNI AD sudah 90 orang diperiksa, tersangka 57 orang, TNI AL sudah 10 orang diperiksa, tersangka 7 orang, dan TNI AU sudah 19 orang diperiksa, tersangka 1 orang," kata Komandan Puspom TNI Mayjen TNI Eddy Rute Muis.

Dari jumlah tersangka tersebut, penyidik belum menemukan kaitan atau keterlibatan para tersangka dengan kasus pembakaran Polsek Ciracas di tahun 2018 silam.

Halaman
1234
Editor: Ventrico Nonutu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved