Breaking News:

Tetapkan 73.409 DPS, KPU Tomohon Segera Lakukan Pengumuman ke Masyarakat

Jumlah DPS ini diputuskan berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat Kota yang digelar Minggu (13/9/2020) malam serta di tingkat Provinsi

Humas KPU Tomohon
Pelaksanaan Pleno rekapitulasi hasil pemuktahiran dan penetapan DPS. 
TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 73.409 pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon
Jumlah DPS ini diputuskan berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat Kota yang digelar Minggu (13/9/2020) malam serta di tingkat Provinsi pada, Selasa (15/9/2020) malam.
Komisioner KPU Tomohon Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Albertine Pijoh menyebut dari DPS  yang terdiri dari 36.833 laki-laki dan 36.576 perempuan.
"Ini sesuai dengan rekapitulasi pemuktahiran data dan sudah diplenokan di tingkat Kota hingga Provinsi," sebutnya.
Hasil DPS, akan disampaikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Selanjutnya sejak tanggal 19 sampai 28 September akan dilakukan penyampaian ke masyarakat.
"Kami akan mempublikasikan hasil tersebut kepada masyarakat. Sehingga diharapkan nanti akan ada tanggapan masyarakat sebagai masukan perbaikan daftar pemilih," jelas Pijoh.
"Kalau ada tanggapan tentu akan ditindaklanjuti sebagai DPS Hasil Perbaikan, sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap," pungkasnya. (hem)
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved