Breaking News:

Pilkada 2020

JWS: Program Rp 200 Juta Per Desa CEP-Sehan, Bisa Dianggarkan untuk Honor Linmas Desa

CEP-SSL berfikir jika Tuhan izinkan memimpin Sulut berarti menjadi pemimpin seluruh rakyat Sulut

ISTIMEWA
Jantje Wowiling Sajow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - 1.507 desa se-Sulawesi Utara (Sulut) akan ketambahan Rp 200 juta, dalam masing-masing APBDes-nya jika Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2021-2026.

Menangapi hal itu mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Rabu (16/9/2020) mengatakan, adanya program tersebut membuktikan CEP SSL ingin membangun Sulut secara merata tanpa melihat warna partai atau siapa kepala daerahnya.

"CEP-SSL berfikir jika Tuhan izinkan memimpin Sulut berarti menjadi pemimpin seluruh rakyat Sulut. Ini bukti komitmen CEP-SSL mendukung pembangunan desa secara merata di seluruh wilayah Sulawesi Utara," kata dia.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, ini mengatakan program Rp 200 juta per desa merupakan ide brilian, karena honor Linmas Desa juga bisa dianggarkan dari anggaran ini.

Kapolda Sulut Bangun Sinergi, Sambangi BPK RI, Irjen Panca: Seperti Rumah Sendiri

Danrem 131/Santiago Lakukan Ini di Kantor Bupati Bolmong

Pertamina Sulawesi Gandeng E-Warung Agar Subsidi LPG 3 kg Tepat Sasaran

"Selama ini desa-desa kesulitan anggaran untuk membiayai linmas. Dari anggaran ini juga, linmas bisa mendapatkan honor setiap bulannya," pungkasnya.

Diketahui CEP-SSL siap memberikan Rp 200 juta kepada setiap desa.

"Saya dan pak Sehan sudah siapkan program bantuan bagi pemerintah desa dari Miangas sampai Pinagoluman. Setiap desa akan ada dana Rp 200 juta dalam APBDes," ujar dia.

Selama ini dana desa hanya bersumber dari pusat (APBN) atau dari pemerintah kabupaten/kota saja. Belum pernah provinsi memberikan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Dia berjanji dana desa sebesar Rp 200 juta akan langsung diberikan (ditransfer) ke rekening setiap desa. Dana itu nantinya digunakan untuk setiap operasional pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa (BPD).

Baliho Paslon Dirusak, Camat Amurang Imbau Hargai Perbedaan

Kapolsek Tareran Akan Dalami Kasus Pembuangan Bayi di Desa Lansot

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved