Breaking News:

Inspektorat Provinsi Sulut, Evaluasi Pembangunan Jembatan di Jalan Soekarno

Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan peninjauan dan evaluasi pembangunan jembatan di Jalan Soekarno

Don Ray Papuling/ Tribun Manado
Tim Inspektorat Provinsi Sulut, saat melakukan peninjauan dan evaluasi pembangunan jembatan di Jalan Soekarno, Rabu (16/9/2029) 
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan peninjauan dan evaluasi pembangunan jembatan di Jalan Soekarno, pada Rabu (16/9/2020). 
Terpantau pada 12.45 Wita Inspektur Pembantu, Jefri Runtuwene datang melihat langsung kondisi Jembatan yang telah selesai dibangun tersebut.
Saat diwawancarai, Runtuwene mengatakan pihaknya juga turut melakukan pemeriksaan guna memastikan jembatan yang diperbaiki itu, sesuai dengan volume pengerjaan.
"Karena meski ini adalah pembangunan yang dilakukan secara darurat, kita harus benar-benar memastikan dibangun sesuai dengan volume pengerjaan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Runtuwene juga membantah adanya informasi miring terkait pengerjaan proyek tersebut yang dikatakan tidak melalui ULP.
"Sebab ini adalah pembangunan darurat karena bencana alam, sehingga tak perlu menunggu lelang, karena pembangunannya mendesak," terang dia
Ia mengatakan, perbaikan jembatan tersebut juga berdasarkan permintaan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara.
"Sehingga jika ada tudingan miring apalagi mengatakan kami yang membocorkan bahwa itu harus mengikuti proses tender maka itu tidak benar, dan Inspektorat tak pernah mengatakan itu pada siapapun," tandasnya. (drp)
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved