Breaking News:

Dua Pejabat Positif Corona

Anies Baswedan Tutup Gedung di Balai Kota Jakarta Selama 3 Hari karena Dua Pejabat Positif Covid-19

Kabarnya ada dua pejabat terinfeksi Covid-19. Hal tersebut membuat satu Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat ditutup selama tiga hari.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat jumpa pers melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (9/9/2020) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabarnya ada dua pejabat terinfeksi Covid-19.

Hal tersebut membuat satu Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat ditutup selama tiga hari.

Anies Baswedan melakukan tindakan tersebut sesuai aturan dalam Peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2020 pasal 9 ayat (2) huruf f.

SOSOK Brigjen TNI Susilo Petinggi Kostrad, Pangkatnya Dinaikkan Jenderal Andika Perkasa

Swab Test di Dinas Kesehatan Bolsel Terbuka Untuk Umum

VIDEO Viral! Sopir Angkot Sengaja Tabrak Polisi Hingga Terseret

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menutup Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat, selama tiga hari mulai Kamis (17/9/2020) hingga Sabtu (19/9/2020), untuk proses disinfeksi.

Penutupan dilakukan karena dua pejabat di lingkungan Pemprov DKI dinyatakan positif Covid-19.

Meskipun demikian, Anies menegaskan penutupan itu bukan disebabkan wafatnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah karena Covid-19.

"Pemprov DKI Jakarta khusus di Gedung G ini di Balai Kota akan ditutup. (Penutupan ini) bukan karena kasus Pak Sekda, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat, salah satunya pejabat eselon 2 yang terpapar positif (Covid-19) dan ada beberapa yang sedang menunggu hasil sore ini. Tapi satu sudah terkonfirmasi positif," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Anies menyampaikan, penutupan Gedung G Balai Kota sesuai aturan dalam Peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2020 pasal 9 ayat (2) huruf f.

"Sesuai dengan peraturan, bila ada yang ditemukan positif di sebuah kantor maka 1 gedung tutup selama 3 hari. Kita menjalankan yang menjadi bagian dari Peraturan Gubernur," ucap Anies.

Saefullah sebelumnya meninggal dunia pada Rabu pukul 12.55 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Halaman
12
Editor: Glendi Manengal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved